Koleksi 20 Tahun, Semua Ponsel Lelaki Ini Masih Menyala

Koleksi 20 Tahun, Semua Ponsel Lelaki Ini Masih Menyala

Koleksi ponsel Sehabettin Özçelik. (Özkan Bilgin/Anadolu Agency)

Jakarta - Sehabettin Özçelik mungkin memiliki koleksi ponsel terbesar yang pernah dilihat. Memulai usaha sebagai tukang reparasi dua dekade lalu, dia telah mengolekasi lebih dari 1.000 telepon. Hampir semuanya berasal dari hari-hari sebelum smartphone, ketika Anda benar-benar harus menekan tombol daripada layar untuk memanggil seseorang.

Özçelik terus mengumpulkan telepon yang telah dia perbaiki. Sayang, pencuri masuk ke rumahnya dan mencuri 700 di antaranya dua tahun lalu. Meski begitu, ia berhasil mengisi ruangan dengan artefak teknologi.

"Saya mulai melakukan pekerjaan ini karena minat saya pada ponsel. Suatu hari, saya memutuskan untuk memulai koleksi, mengira itu akan segera usang. Semua ponsel di koleksi saya masih berfungsi, tetapi tidak lagi diproduksi," katanya dikutip Metro.uk dari Anadolu Agency (AA), Minggu (8/11/2020).

Koleksinya terdiri dari kedua ponsel yang dia beli dan yang dibuang oleh pemilik sebelumnya.

"Semuanya adalah model langka dan sangat berharga. Beberapa pembeli mendekati saya dan ingin membeli beberapa, tetapi saya tidak menjual. Ini adalah pekerjaan yang sulit untuk mempertahankan mereka, tetapi saya ingin menjaga mereka dalam kondisi terbaik sebanyak yang saya bisa," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews