Kesal Digonggongi, Pria Malaysia Nekat Tikam Seekor Anjing

Ilustrasi.

Melaka - Seorang pria di negara bagian Melaka, Malaysia menjadi buronan aparat setempat setelah nekat menikam seekor anjing hingga mati.

Anjing tersebut diketahui milik tetangga pria buronan tersebut. Diduga, pemicu tindakan sadis itu dikarenakan pria itu kesal sering digonggongi saat lewat dengan sepeda motornya, demikian menurut Asosiasi Satwa Malaysia.

“Pengganas penjenayah haiwan yang tikam dan pakuk Anjing berpemilik hingga mati di Taman Maju, Jasin Melaka kini diburu”, diposting oleh Persatuan Haiwan Malaysia - Malaysia Animal Association dikutip Batamnews dari World of Buzz, Senin (9/11/2020).

Peristiwa penikaman terhadap anjing tersebut terjadi pada Kamis (5/11/2020) dini hari waktu setempat.

Malaysia Animal Association menyebutkan anjing itu dihabisi menggunakan parang. Pria itu diduga membobol rumah pemilik anjing dan juga mengancam pemilik anjing. 

Anjing malang itu dilarikan ke dokter hewan tetapi akhirnya mati karena luka-lukanya pada saat kedatangan.

“Asosiasi Hewan Malaysia berharap pria itu segera dibawa ke pengadilan dengan menerapkan Undang-Undang Kesejahteraan Hewan 2015, yang memberikan denda maksimal 100.000.000 Ringgit Malaysia dan hukuman penjara maksimal tiga tahun jika terbukti bersalah,” tambah mereka.

(gea)