Update Covid 7 November: Tanjungpinang Bertambah 25 Kasus, Sembuh 36

Update Covid 7 November: Tanjungpinang Bertambah 25 Kasus, Sembuh 36

Ilustrasi.

Tanjungpinang - Tercatat sebanyak 36 pasien Covid di Tanjungpinang dinyatakan sembuh. Hal ini berdasarkan data resmi per 6 November 2020.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyebutkan jika sampai saat ini total pasien Covid-19 Kota Tanjungpinang yang sudah dinyatakan selesai isolasi (sembuh) berjumlah 411 orang.

"Pasien-pasien tersebut di atas dinyatakan sudah selesai isolasi dan dapat melakukan aktifitas sehari-hari, baik di rumah maupun di luar rumah," ucap Rahma lewat keterangan tertulis.

Namun demikian protokol pencegahan penularan Covid dikatakannya tetap harus dilaksanakan dengan disiplin.

 

Kasus baru

Selain pasien sembuh, jumlah kasus positif ikut bertambah. Dalam data yang sama, kasus baru Covid di Tanjungpinang bertambah sebanyak 25 kasus.

"Dinas Kesehatan PP & KB Kota Tanjungpinang melaksanakan tracing pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien dan tempat beraktifitas lainnya dan bila memenuhi kriteria kontak erat maka dilanjutkan dengan pengambilan swab hidung dan tenggorokan untuk dilakukan pemeriksaan dengan metode RT PCR di di BTKL PP Batam," terang Rahma.

Pihaknya mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi Covid-19 ini.

"Protokol kesehatan ini harus selalu dilakukan pada saat berinteraksi dengan keluarga yang tinggal satu rumah, keluarga tidak satu rumah ataupun di tempat kerja, sehingga klaster keluarga dan klaster tempat kerja bisa kita cegah bersama-sama," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews