Seorang Perawat Positif Covid, Puskesmas Kijang Ditutup Sementara

Seorang Perawat Positif Covid, Puskesmas Kijang Ditutup Sementara

Puskesmas Kijang, Bintan Timur. (foto: ist/Batamnews)

Bintan - Puskesmas Kijang ditutup untuk sementara waktu akibat seorang perawat di poli umum terkonfirmasi positif Covid19.

Mulai hari ini, Jumat (6/11/2020) pelayanan kesehatan untuk warga Kijang Kota dialihkan ke Puskesmas Sei Lekop.

Dari informasi yang didapat, pihak puskesmas menutup sementara karena sedang dalam proses sterilisasi. Kemudian juga sebagai upaya memutus mata rantai penularan covid-19. Pelayanan akan dibuka sampai tracing contact yang dilakukan Puskesmas Kijang selesai.

Kepala Puskesmas Sei Lekop, dr Zailendra menegaskan rujukan dari Puskesmas Kijang dialihkan untuk sementara waktu ke Puskesmas Seilekop.

"Untuk sementara waktu pelayanan kesehatan dari Kijang Kota dialihkan ke Puskesmas Sei Lekop. Itu dilakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan," ujar Zailendra, Jumat (6/11/2020).

Meskipun pelayanan kesehatan warga Kijang Kota akan ditangani oleh Puskesmas Seilekop. Pihaknya tidak melakukan penambahan tanag kesehatan maupun ruangan.

Menurut Zailendra, dapat dipastikan tidak akan terjadi lonjakan atau pembeludakan kunjungan pasien. Ia menjamin semua pasien tetap terlayani.

"Hanya jam pelayanan saya yang kami sesuaikan. Karena selama ini di Puskesmas Kijang Kota ada poli malam," jelasnya.

Mulai sekarang pelayanan untuk Instalasi Gawat Darurat (IGD) Puskesmas Sei lekop dari Senin-Kamis dibuka dari pukul 08.15-17.00 WIB. Lalu Jumat-Sabtu dibuka dari pukul 08.15-16.00 WIB dan Minggu dimulai dari 08.15-12.00 WIB.

Sedangkan pelayanan untuk Poli Umum pada Senin-Kamis dibuka dari pukul 08.15-12.00 WIB. Lalu Jumat-Sabtu dibuka dari pukul 08.15-11.00 WIB sedangkan Minggu tidak buka.

"Kita tetap layani seperti biasa yaitu sesuai protokol kesehatan," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews