Reaktif, Komisioner KPU Kepri Parlindungan Sihombing Dilarikan ke RS

Reaktif, Komisioner KPU Kepri Parlindungan Sihombing Dilarikan ke RS

Ilustrasi.

Tanjungpinang - Komisioner KPU Kepulauan Riau Parlindungan Sihombing dirujuk ke rumah sakit menyusul hasil tes cepat (rapid test) yang menunjukkan reaktif Covid-19.

Sama seperti Priyo Handoko, komisioner KPU Kepri yang kini menjalani isolasi mandiri, Parlin juga memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta.

"Saya dapat informasi dari Tim Gugus Tugas Covid-19, anggota KPU harus di bawa ke rumah sakit karena sudah ada flek hitam di organ dalam akibat corona," kata sumber di KPU Kepri yang minta tidak disebutkan namanya, Selasa (3/11/2020). 

Namun sumber ini mengatakan, untuk lebih jelasnya apakah kabar tersebut benar tidaknya agar langsung mengonfirmasi ke Tim Gugus Tugas Covid-19.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri Tjetjep Yudiana membenarkan bila anggota KPU Kepri, Parlindungan Sihombing sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

"Benar yang bersangkutan masih isolasi sekaligus menjalani perawatan di Rumah Sakit Raja Ahmad Tabib, Tanjungpinang," kata Tjetjep, Selasa (3/11/2020).

Mantan Kadis Kesehatan Kepri ini juga membenarkan bila anggota KPU Kepri yang dirawat di rumah sakit tersebut sebelumnya sudah menjalani rapid tes dan hasilnya reaktif.

"Sudah di-rapid test dan reaktif, memiliki gejala khas kehilangan rasa dan penciuman," tutur Tjetjep.

Ia juga menambahkan, bahwa anggota KPU Kepri tersebut sudah dilakukan tes usap (swab), tapi belum keluar hasilnya.

"Kita masih menunggu hasil swab yang bersangkutan dan saat ini yang bersangkutan juga memiliki gejala klinis seperti demam," tegas Tjetjep.

Sementara, Ketua KPU Provinsi Kepri Sriwati juga membenarkan bila koleganya tersebut sudah di rumah sakit.

"Iya benar berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan dan Gugus Tugas Covid-19, mas Priyo positif Covid. Sementara Pak Parlin sudah di RS dan menunggu hasil swabnya," kata Sriwati singkat.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews