Jalan Raya Bengkong Kian Padat, Kecelakaan Kerap Terjadi

Jalan Raya Bengkong Kian Padat, Kecelakaan Kerap Terjadi

Kepadatan arus lalu lintas di jalan raya Bengkong, Batam. (Foto: Iskandar)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Saat ini dengan banyak nya kendaraan dan jumlah pertumbuhan penduduk. Jalan dari Sei Panas menuju Bengkong, Batam, Kepri, semakin padat. Kondisi jalan tak lagi memadai menampung volume kendaraan.

Jalan dari Simpang Kuda Sei Panas menuju Bengkong bisa dibilang kecil, jalannya hanya row 8. Sementara, jumlah kendaraan yang melintas jumlah mencapai ribuan setiap harinya.

Selain itu, hal tersebut diperparah oleh angkutan umum (angkot). Sebab, jalan Sei Panas-Bengkong atau sebaliknya merupakan rute angkutan umum.

Dari pantauan batamnews.co.id, Senin (21/9/2015), lokasi yang sering terjadi kemacetan di depan SMP Negeri 6 Sei Panas, para orang tua yang menjemput anaknya kerap memakirkan mobilnya di pinggir jalan.

Kecelakaan di Sei Panas maupun Bengkong kerap tak terhindarkan. Selain jalan yang digunakan pengendara sangat kecil, aturan berlalu lintas pun tidak diindahkan oleh warga.

Seperti halnya mematuhi traffick light (lampu merah). Traffick light yang berdiri di Simpang Bengkong Harapan dari dulu tidak pernah dipatuhi sesuai fungsinya, traffick light tersebut seakan hanya panjangan di persimpangan jalan.

Awal-awal pemasangan dua trafick light di Bengkong, di simpang empat Bengkong Harapan dan simpang tiga Bengkong Shopping Centre lampunya menyala sesuai fungsi.

Namun, akhir-akhir ini seakan jadi pajangan, karena lampunya tidak menyala sama sekali.

 

[is]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews