KPU Ajak Warga Karimun Gunakan Hak Pilih 9 Desember 2020

KPU Ajak Warga Karimun Gunakan Hak Pilih 9 Desember 2020

Ilustrasi (Foto: Batamnews)

Karimun - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) mengajak masyarakat bersama-sama menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 9 Desember 2020.

"Saya mengimbau dan mengajak seluruh warga Karimun yang memiliki hak pilih untuk datang ke TPS pada hari pencoblosan 9 Desember mendatang," kata Ketua KPU Karimun, Eko Purwandoko, kemarin.

Meskipun pelaksanaan Pilkada kali ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, tapi KPU memastikan penyelenggaraan pemilu akan berjalan sesuai dengan protokol kesehatan.

Setiap TPS, petugas akan dilengkapi dengan APD lengkap, pemeriksaan sebelum masuk ke bilik suara juga akan dilakukan.

"Masyarakat tidak perlu ragu dan khawatir untuk menggunakan hak pilihnya nanti," ucap Eko.

Sebagaimana diketahui, untuk Pilkada Karimun ada dua pasangan calon (Paslon) yang akan bertarung. Mereka adalah pasangan nomor urut 01, Aunur Rafiq-Anwar Hasyim (ARAH), merupakan paslon petahana.

Paslon ARAH diusung oleh 7 partai politik yang duduk di DPRD Karimun, yaitu Partai Golkar, NasDem, PKB, PDIP, Gerindra, Hanura, dan Demokrat. Serta disukung empat partai lainnya, adalah Partai Gelora, PKPI, Berkarya, dan Perindo.

Sementara itu, pasangan nomor urut 02, Iskandarsyah-Anwar Abubakar (Bersinar), calon Bupati-Wabup yang diusung dua partai, yaitu PKS dan PAN, serta didukung partai PPP.

Saat ini, para pangan calon baik nomor 01 atau 02, tengah melakukan tahapan kampanye dialogis. Setiap kampanye yang dilakukan, masyarakat yang datang dibatasi sebanyak 50 orang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews