Pemancing Tercebur Danau Galian Pasir Ditemukan Tewas

Pemancing Tercebur Danau Galian Pasir Ditemukan Tewas

Evakuasi pemancing tenggelam di Cisauk Tangerang.

Tangerang - Ahmad Rizal Rulla (25), warga Kampung Sampora, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, ditemukan tewas setelah dikabarkan hilang setelah tercebur danau saat memancing di area danau galian pasir, Rabu (28/10/2020) kemarin.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) Hendra Sudirman, membenarkan adanya penemuan jasad pemancing yang tewas di danau galian pasir di Cisauk, Kabupaten Tangerang.

"Setelah beberapa jam dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan, akhirnya pemancing yang tenggelam di Danau Kampung Sampora, berhasil kami temukan pagi ini dalam keadaan sudah tidak bernyawa," jelas dia Kamis (29/10/2020).

Dijelaskan dia, korban ditemukan kurang lebih sekitar 5 meter dari lokasi kejadian.

"Sudah dibawa ke rumah duka yang terletak di Kampung Sampora, RT 02 RW 02 Desa Sampora, Kecamatan Cisauk. Penemuan ini berkat sinergi yang dilakukan oleh tim SAR gabungan melalui proses penyelaman oleh tim rescue Basarnas, selanjutnya korban kita serahkan kepada pihak keluarga untuk proses selanjutnya," jelas Hendra.

Sebelumnya proses pencarian yang sudah memasuki hari kedua ini, dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi tiga titik.

SRU Pertama melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran menggunakan rubber boat sejauh 500 meter dari lokasi kejadian, kemudian SRU Kedua melakukan pencarian dengan menyisir pinggir danau sejauh 2 km, dan SRU Ketiga melakukan proses penyelaman hingga radius 20 meter dari lokasi kejadian hingga akhirnya korban ditemukan.

Pencarian dilakukan dengan melibatkan puluhan personel SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polres Tangerang Selatan, Polsek Pagedangan, Koramil Pagedangan, JKU Polmas, Wahana Muda Indonesia, Rescue Karang Taruna Gegarotan, SAR MTA, Dompet Dhuafa, Rapi Lokal 2 Parung, Potsar Kedoya Raya, OKP Ganesva, Rumah Zakat, dan masyarakat sekitar.

"Saya ucapkan terima kasih atas unsur SAR gabungan yang sudah terlibat dalam operasi SAR dan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga atas musibah yang menimpa korban," jelas Hendra.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews