Positif Covid-19 di Tanjungpinang Bertambah 16 Kasus, Rabu 28 Oktober

Positif Covid-19 di Tanjungpinang Bertambah 16 Kasus, Rabu 28 Oktober

Ilustrasi.

Tanjungpinang- Angka kasus Covid-19 di Tanjungpinang terus meningkat, setidaknya pada hari ini tercatat penambahan sebanyak 16 kasus baru.

Berdasarkan data tim gugus tugas Covid-19, jumlah kasus total di Tanjungpinang tembus sebanyak 467. Terdiri dari 308 pasien sembuh, dalam perawatan dan isolasi146 pasien dan 10 pasien meninggal dunia.

Walikota Tanjungpinang, Rahma menyebutkan, penambahan itu merupakan hasil dari tracking terhadap orang-orang yang melakukan kontak erat dengan pasien Covid-19.

"Kalau yang tertular dengan pasien hasil tracking sebanyak 12 orang, 1 memiliki riwayat perjalanan, 2 pasien tidak memiliki riwayat apa-apa (belum diketahui sumber penularan)," jelasnya.

Rahma menyebutkan, saat ini sebanyak 16 pasien sudah dilakukan penanganan dan menjalani isolasi serta perawatan di Rumah Sakit.

"Sudah melakukan isolasi mandiri, ada juga yang isolasi di rumah singgah dan menjalani perawatan di RSAL," sebutnya.

"Saat ini Dinas Kesehatan Tanjungpinang tengah melakukan tracking terhadap orang-orang yang melakukan kontak erat dengan pasien," kata Rahma.

Dengan adanya penambahan ini, Rahma mengimbau masyarakat Tanjungpinang agar selalu menjaga protokol kesehatan dan bagi pelaku perjalanan agar melakukan isolasi mandiri setelah tiba di Tanjungpinang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews