Achmad Yurianto Dicopot dari Dirjen Kemenkes

Achmad Yurianto Dicopot dari Dirjen Kemenkes

Achmad Yurianto.

Jakarta - Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan Achmad Yurianto dicopot dari jabatannya. Yurianto kini menjabat sebagai Staf Ahli Menkes bidang Teknologi Kesehatan dan Globalisasi.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Yurianto. Dia mengaku diangkat mengisi jabatan barunya pada pukul 14.30 WIB, Jumat (23/10). Pengangkatan Yurianto berdasarkan surat keputusan presiden lantaran dirinya adalah pejabat PNS eselon I.

"Betul," kata Yurianto via CNN Indonesia, Jumat (23/10).

Yurianto belum genap satu tahun menjabat sebagai Dirjen P2P Kemenkes. Dia dilantik sebagai Dirjen P2P pada 9 Maret lalu.

Namun kini sudah dicopot dari jabatan tersebut. Mengenai hal itu, Yurianto enggan bicara banyak.

"Ini kan mutasi biasa," katanya.

Terpisah, Sekjen Kemenkes Oscar Primadi mengatakan hal serupa. Dia mengatakan rotasi jabatan adalah hal yang biasa.

"Kita memandang ini hal yang biasa. Ingin mengoptimalkan covid-19 ini agar bisa lebih fokus," kata Oscar.

Selanjutnya, Dirjen P2P yang ditinggalkan Yurianto bakal diisi oleh pelaksana tugas. Oscar mengatakan Kemenkes belum menunjuk orang untuk mengisi jabatan Plt P2P.

Yurianto sebelumnya juga tercatat mendaftar sebagai calon anggota Direksi BPJS Kesehatan periode 2021-2026. Nama Yurianto diumumkan oleh Panitia Seleksi BPJS Kesehatan bersama 183 pendaftar yang lolos seleksi administrasi pendaftaran menjadi calon anggota Dewan Pengawas dan Calon Anggota Direksi BPJS Kesehatan periode 2021-2026.

Pengumuman itu tertuang di surat bernomor 05/Pengumuman/PANSEL/BPJS-K/X/2020. Surat itu memuat Keputusan Pansel Nomor: 01/KEP/PANSEL/BPJS-K/X/2020 yang diterbitkan pada 17 Oktober 2020 dan diteken oleh Ketua Pansel


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews