Corona Serang Negeri Sembilan, Sekolah Ditutup

Corona Serang Negeri Sembilan, Sekolah Ditutup

Ilustrasi. (Foto: Forbes)

Negeri Sembilan - Sedikitnya 33 siswa Sekolah Tinggi Islam As-Sofa di Senawang, Negeri Sembilan, Malaysia dinyatakan positif Covid-19.

Ketua komite kesehatan negara bagian S. Veerapan mengatakan, kasus tersebut termasuk di antara 38 kasus yang dilaporkan di Negeri Sembilan kemarin.

Pihak berwenang sebelumnya telah memerintahkan sekolah tersebut ditutup selama dua minggu setelah beberapa siswa dinyatakan positif.

Ketua dewan gubernur sekolah Abdullah Abdol Razak mengatakan para siswa dan guru menjalani skrining setelah satu siswa dinyatakan positif.

“Sejak kami mengetahui bahwa kami memiliki kasus positif, manajemen sekolah segera mengambil tindakan dengan tidak mengizinkan siapa pun untuk meninggalkan atau memasuki kompleks sekolah,” katanya dalam sebuah posting Facebook, dikutip Batamnews dari The Star, Jumat (23/10/2020).

Abdullah mengatakan beberapa siswa dan guru masih menunggu hasil mereka.

“Mereka semua dikarantina,” katanya, menambahkan bahwa sekolah tersebut telah dibersihkan.

Diketahui bahwa siswa yang terkena dampak telah dikirim ke Rumah Sakit Rembau.

Setelah sekolah tersebut diperintahkan tutup, Sekolah Agama Rakyat An Nur di Bandar Springhill, Port Dickson, juga diminta melakukan hal yang sama setelah tersangka kasus Covid-19 dilaporkan di sana. Itu telah diminta untuk tetap ditutup selama satu minggu.

Departemen Urusan Islam negara bagian telah mengirim surat kepada otoritas sekolah yang menginformasikan keputusan tersebut.

Meskipun ada penutupan, para guru terus memberikan pelajaran secara online.

(gea)