Mayat Pria di Komplek Citra Indah Batam Centre Dites Swab, Begini Hasilnya

Mayat Pria di Komplek Citra Indah Batam Centre Dites Swab, Begini Hasilnya

Ilustrasi.

Batam - Rekan-rekan Anton Siahaan masih menunggu hasil pemeriksaan swab sebelum memulangkan jenazah pria itu ke kampung halamannya di Pematang Siantar, Sumut.

Anton ditemukan menjadi mayat di sebuah rumah di Komplek Citra Indah, Batam Cnetre, Kamis (22/10/2020).

Baca juga: Berhari-hari Tak Keluar Rumah, Anton Ditemukan Tertelungkup Tak Bernyawa

Anton merupakan penjaga rumah tersebut. Salah seorang rekan Anton, Ike jmengatakan bahwa dirinya sudah menghubungi keluarga Anton di Siantar terkait kejadian ini.

"Sudah saya hubungi. Kalau hasil negatif (Covid) kita bawa ke Siantar. Tapi kalau positif, pihak kepolisian tidak membolehkannya dan harus dimakamkan di sini menggunakan protokol kesehatan," sebutnya.

Ike yang kebetulan berada di rumah majikannya pada saat kejadian. Ia menjelaskan bahwa awal mula ditemukannya Anton, saat dirinya bersama majikannya menghubungi ponsel milik pria itu.

Dikarenakan tidak ada jawaban maka dilakukan pengecekan di rumah yang ditinggali Anton tersebut.

"Kita tidak berani masuk. Awal nya kita hanya ngerekam dari jendela saat tercium bau busuk. Kemudian dari hasil rekaman kita zoom kembali. Dari situlah ditemukannya Anton sudah tergeletak," ungkapnya lagi.


Dikenal sebagai orang yang dermawan

Ike mengatakan, Anton merupakan karyawan yang baik dan dermawan. Kala itu Anton bekerja di perusahaan bersama Ike menjabat sebagai pengawas lapangan.

 

"Dia ini pengawas di tempat kami kerja. Cuma karena dampak Corona juga, job lagi sepi jadi semua pada dirumahkan termasuk Anton," ujar Ike.

Baca juga: Mayat Terapung di Bawah Jembatan Barelang Bikin Heboh

Ike juga menjelaskan bahwa Anton tinggal di batam sendiri tanpa keluarga. "Oleh karena itu bosnya yang bernama Yanto menyuruh dia tinggal di sebelah rumah miliknya untuk menjaga rumah tersebut," cerita Ike.

Seperti diberitakan, jenazah Anton ditemukan tergeletak di depan meja ruang tamu, Kamis (22/10/2020), pukul 10.00 WIB. Jenazah Anton saat ini dievakuasi ke RSBP Batam.

(cr7)