Riki Syolihin Tawarkan Program Tiket Kapal Murah Pulihkan Ekonomi Pasca Corona

Riki Syolihin Tawarkan Program Tiket Kapal Murah Pulihkan Ekonomi Pasca Corona

Riki Syolihin saat melakukan kampanye di Desa Persiapan Kebun Nyiur (Foto:ist)

Lingga - Pandemi virus Corona (Covid-19) memiliki efek yang sangat luar biasa terhadap pertumbuhan ekonomi. Tak hanya di kota-kota besar, Kabupaten Lingga pun mendapatkan imbas dari virus yang telah menelan ratusan ribu korban jiwa di Indonesia itu.

Calon Bupati Lingga, Riki Syolihin mengatakan, salah satu pengaruh dari Pandemi Covid-19 di Kabupaten Lingga adalah berkurangnya jadwal keberangkatan kapal ferry rute Batam-Jagoh. Semula kapal berlayar setiap hari, kini hanya beberapa kali dalam seminggu.

Kondisi ini menurut Riki berakibat pada lambatnya perputaran ekonomi dan berpengaruh pada pendapatan daerah. Setelah mengkaji hal tersebut, ia bersama pasangannya yakni Raja Supri berkomitmen untuk menyelesaikan permasalahan di bidang transportasi laut tersebut.

"Kalau kapal dari Batam-Jagoh dan Jagoh-Batam hanya sekali sehari dan begitu pula dengan yang dari Tanjungpinang, efeknya adalah minimnya pendapatan daerah dari sektor transportasi," ujar Riki saat berkampanye di Desa Persiapan Kebun Nyiur, Kecamatan Singkep, Senin (19/10/2020).

Ia menjelaskan, tiket kapal yang mahal juga menjadi beban bagi masyarakat di tengah kondisi perekonomian yang melemah ini. Oleh karena itu, dalam pemaparan program prioritas kerja 2HRS, Riki Syolihin dan Raja Supri menawarkan program tiket murah yakni hanya Rp 100 ribu dari Batam-Jagoh dan Tanjung Pinang-Sei Tenam.

"Kami (2HRS) menawarkan program unggulan kami yaitu transportasi murah, tiket dari Batam-Jagoh, kemudian Sei Tenam-Tanjungpinang hingga ke pulau lainnya begitu juga sebaliknya hanya Rp 100 ribu," ucapnya.

"Kalau Covid-19 ini berakhir, kami akan menggesa program ini, efek dari tiket murah ini adalah akan banyaknya orang berkunjung ke Kabupaten Lingga, mempermudah masyarakat membawa dagangannya ke Batam dan Pinang sehingga naiklah pendapatan daerah kita," sambung Riki.

Selain itu, Riki juga menawarkan program Damri Laut untuk transportasi antar pulau yang ada di Kabupaten Lingga.

"Untuk yang di pulau-pulau kita akan adakan Damri Laut. Damri Laut ini mempermudah saudara-saudara kita yang di pulau untuk membawa daganganya untuk dijual, bersilaturahim di hari raya, mudah kalau mau pergi turnamen dan pergi kondangan serta kegiatan-kegiatan lainnya," pungkas Paslon nomor urut 2 ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews