Kasus Meninggal Covid di Karimun Bertambah 4 Orang

Kasus Meninggal Covid di Karimun Bertambah 4 Orang

RSUD HM Sani Karimun. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Satu pasien Covid-19 di Karimun meninggal dunia, Jumat (16/10/2020). Wanita berusia 51 tahun, warga Meral Barat itu menjadi pasien Covid keempat Kabupaten Karimun yang meninggal.

Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi menyebut jika pasien tersebut dilaporkan meninggal pukul 20.00 WIB, Jumat malam. "Iya, meninggal tadi malam, sekitar pukul 20.00 WIB," ujar Rachmadi.

Pasien tersebut diketahui terkonfirmasi Covid beberapa jam usai meninggal. Ia beberapa hari dirawat di RSUD Muhammad Sani Karimun, sejak 13 Oktober 2020 lalu.

"Saya secara khusus minta langsung ke BTKL-PP (di Batam) agar diprioritaskan agar jenazah almarhumah segera dapat dikebumikan," ujar Rachmadi.

Dengan hasil yang diketahui terkonfirmasi positif Covid-19. Petugas akan melakukan tracing terhadap orang yang pernah kontak erat.

"Sepintas info yang saya terima, almarhumah tidak ada riwayat perjalanan keluar daerah. Makanya kita akan coba tracing dan tanya ke anggota keluarga yang lain," kata Rachmadi.

Tiga kasus pasien meninggal sebelumnya yakni, seorang laki-laki umur 45 tahun warga Kelurahan Tanjung Balai Karimun pada Rabu (14/10/2020). Dua orang lainnya warga Sungai Lakam, seorang remaja berusia sekitar 17 tahun.

Rachmadi menyebut total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Karimun sebanyak 70 kasus. 46 orang dinyatakan sembuh dan 4 meninggal. Dengan demikian 20 orang kini dalam perawatan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews