Suryani Ingin Pusat Pengolahan Hasil Laut Berdiri di Lingga

Suryani Ingin Pusat Pengolahan Hasil Laut Berdiri di Lingga

Kampanye Suryani di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, disambut antusias masyarakat setempat (Foto:istimewa untuk Batamnews)

Lingga - Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Suryani gencar menggelar kampanye dialogis ke sejumlah daerah di Provinsi Kepulauan Riau. Kali ini, Kabupaten Lingga menjadi tujuan.

Dalam kampanyenya di Negeri Bunda Tanah Melayu itu, wanita yang akrab disapa Bunda Suryani tersebut menyampaikan bahwa banyak potensi yang dimiliki Kabupaten Lingga yang dapat dikembangkan untuk mensejahterakan masyarakatnya.

Yang sangat jelas dilihat, menurut mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepri ini yaitu potensi kelautan. Hasil laut yang melimpah jika dikelola dengan baik, tentu akan memberikan dampak yang luar biasa untuk membantu prekonomian warga.

"Kami juga berharap di Lingga ini ada pusat pengolahan hasil laut. Seperti pengalengan ikan contohnya," ucap Suryani saat menggelar kampanye di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, Kamis (15/10/2020) kemarin.

Selain itu, ia juga mendorong agar produk-produk yang sudah ada di Kabupaten Lingga bisa menjadi produk unggulan. Seperti halnya produksi kerupuk Lingga. Sehingga, nantinya produk tersebut tidak hanya dapat dijual di Lingga, melainkan bisa dengan mudah dipasarkan ke daerah luar.

"Kami mendorong produk kerupuk Lingga yang sudah ada bisa menjadi produk yang unggul. Masing-masing nantinya bisa mengantongi perizinan seperti P-IRT dan Sertifikat Halal MUI," ujar Suryani.

Dengan demikian, ia pun mengajak masyarakat Kabupaten Lingga umumnya untuk memilih pasangan Isdianto-Suryani (INSANI) nomor urut 2 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepri 9 Desember 2020 mendatang.

"Kami punya tekad untuk membawa Provinsi Kepri lebih maju dan sejahtera sesuai dengan potensi daerah," pungkasnya.

(ruz)
Komentar Via Facebook :