Kepala BP Tanjungpinang Ikhsan Fansuri Ditantang Wako Rahma Bawa Investor

Kepala BP Tanjungpinang Ikhsan Fansuri Ditantang Wako Rahma Bawa Investor

Ikhsan Fansuri. (Foto: Afriadi/Batamnews)

Tanjungpinang- Ikhsan Fansuri baru saja dilantik sebagai Badan Pengusaha (BP) Bintan Wilayah Tanjungpinang. Ia pun dapat tantangan untuk mendatangkan investor ke kota gurindam itu.

Wali kota Tanjungpinang, Rahma berharap BP kawasan bisa membawa investor. Ia memastikan Pemko Tanjungpinang akan membantu dan mempermudah sarana perizinan pihak yang ingin berinvestasi.

"Bawa investor ke Tanjungpinang pak, minimal satu perusahaan berdiri. Mudah-mudahan dengan kepala BP yang baru, mampu membuktikan," kata Rahma, di Acara Ramah Tamah Walikota Tanjungpinang bersama pengusaha, Rabu (14/10/2020).

Ikhsan sendiri memastikan, pihaknya berusaha untuk menarik investor masuk ke Tanjungpinang, bahkan bisa lebih dari satu.

"Saya mungkin lebih dari satu, saat ini sudah beberapa investor yang ingin berinvestasi," katanya.

Saat ini pihaknya fokus menyelesaikan persoalan lahan, infrastruktur, air dan listrik di kawasan FTZ yang dinilai menghambat investor ingin berinvestasi di Tanjungpinang.

"Saya saat ini menuntaskan mengenai persoalan lahan, itu tak boleh nggak, semua lahan orang, misalnya di wilayah Dompak itu 50 persen HGU lahan milik perusahaan," jelasnya.

Ia menyebutkan, saat ini BP Kawasan tengah mengerjakan pembangunan jalan melalui dana pemerintah pusat (APBN) di wilayah Senggarang.

"Saya rasa bisa menarik investor masuk, Investasi yang kita inginkan membangun pabrik, agar dapat menyerap tenaga kerja, saat ini baru investor lokal,"ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews