Nakes Berbaju Hazmat Sambut Demonstran di Tanjungpinang

Nakes Berbaju Hazmat Sambut Demonstran di Tanjungpinang

Tenaga kesehatan berbaju hazmat sudah bersiap di Pelabuhan SBP, Tanjungpinang menyambut kedatangan demonstran.

Tanjungpinang - Sejumlah tenaga kesehatan bersiaga di pinKota Tanjungpinang, Kepulauan Riau menyusul adanya rencana aksi susulan menolak pengesahan UU Omnibus Law, hari ini, Selasa (13/10/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Mochammad Bisri mengatakan tenaga kesehatan yang dikerahkan tersebut berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi Kepri dan Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang.

Mereka nanti akan melakukan tes cepat Corona terhadap massa buruh yang akan berdemonstrasi di DPRD Provinsi Kepri di Dompak, Tanjungpinang.

"Ada 24 orang kami kerahkan dan mereka ditempatkan di tiga titik, Pelabuhan Sri Bintan Pura, Lapangan Pamedan dan Kantor DPRD Kepri," kata Bisri.

Selain itu, tambah Bisri pihaknya juga menyiapkan tim tenaga kesehatan yang bersiaga di Pelabuhan Telaga Punggur, Batam.

Pemprov Kepri juga telah berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya seperti dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tanjungpinang dan KKP Batam.

"Jadi kita sudah sangat siap untuk mengabtisipasi dengan adanya demonstrasi ini," tegas Bisri.

Sementara itu Ketua Harian Tim Gugus Tugas Covid-19 Kepri TS Arif Fadillah mengatakan, dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 dari kegiatan aksi demontrasi pihaknya akan menyiapkan tim khusus untuk melakukan rapid tes.

"Ada tiga lokasi tempat rapid tes yang akan dilakukan yakni di Pelabuhan SBP Tanjungpinang, Lapangan Pamedan dan di seputar Gedung DPRD Kepri," kata Arif. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews