Jemaah Terpapar Corona, Masjid Bandara Sultan Abdul Aziz Selangor Ditutup

Jemaah Terpapar Corona, Masjid Bandara Sultan Abdul Aziz Selangor Ditutup

Masjid Bandara Sultan Abdul Aziz di Subang, Selangor, Malaysia. (Foto: Selangor Journal)

Selangor - Departemen Agama Islam Selangor (Jais) menangguhkan kegiatan ibadah, termasuk salat lima waktu di Masjid Bandara Sultan Abdul Aziz di Subang, Selangor, Malaysia.

Penangguhan kegiatan keagamaan ini dimulai dari 8 Oktober hingga pemberitahuan lebih lanjut menyusul adanya temuan seorang jemaah salat Jumat pada 2 Oktober lalu, yang dinyatakan positif Covid-19.

Direktur Jais Mohd Shahzihan Ahmad mengatakan, menurut catatan, jemaah yang hadir pada sholat Jumat pada hari itu sebanyak 1.310 orang.

Karena itu, Jais mengimbau seluruh jemaah untuk segera menjalani pemeriksaan di puskesmas terdekat jika mengalami gejala atau melakukan karantina sendiri di rumah, katanya dalam keterangannya di Kuala Lumpur, seperti dilansir Batamnews dari Bernama, Sabtu (10/10/2020).

Mohd Shahzihan mengatakan situasi itu juga akan dibahas secara rinci di SOP Evaluasi dan Pengawasan SOP Masjid & Surau yang akan dipimpin olehnya untuk tindakan lebih lanjut tentang status masjid dalam waktu dekat.

“Saat ini, Jais hanya memperbolehkan tiga orang dari antara anggota panitia untuk melaksanakan adzan dan sholat wajib. Pekerjaan pembersihan dan sanitasi dilakukan oleh administrasi masjid hari ini (9 Oktober)," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews