Berjuang Melawan Kanker

Gitaris Legendaris Eddie Van Halen Meninggal Dunia

Gitaris Legendaris Eddie Van Halen Meninggal Dunia

Eddie Van Halen meninggal dunia (Foto: Getty Images)

Jakarta - Musik rock kehilangan salah satu gitaris terbaiknya. Eddie Van Halen meninggal dunia pada Selasa (6/10/2020) pagi.

Eddie Van Halen meninggal pada usia 65 tahun setelah bertahun-tahun menderita kanker tenggorokan. Kematian gitaris legendaris itu diumumkan oleh putranya Wolf Van Halen.

“Saya tidak percaya harus menulis ini. Pagi ini ayah saya, Edward Lodewijk Van Halen, telah kalah dalam perjuangan panjang dan sulit melawan kanker,” tulis Wolf di akun Twitter-nya, @WolfVanHalen.

“Dia ayah terbaik bagi saya. Setiap waktu saya bersamanya di atas dan di luar panggung adalah hadiah. Saya sangat sedih dan rasanya tidak mungkin pulih dari kehilangan ini. Saya menyayangimu Ayah,” pungkas Wolf.

Sebuah sumber yang dikutip People, kondisi Eddie Van Halen merosot tajam dalam tiga hari terakhir. Sementara itu TMZ melaporkan, kanker yang diidap Eddie Van Halen telah menyebar ke otak.

Menurut TMZ, pria berdarah Indonesia itu mengembuskan napas terakhir di Santa Monica. Pada saat-saat terakhirnya dia didampingi Janie istrinya, Wolf, dan Alex Van Halen kakaknya.

Beberapa waktu lalu, vokalis band Van Halen, David Lee Roth, mengatakan kepada Las Vegas-Review Journal bahwa kondisi Eddie Van Halen tidak baik.

Eddie Van Halen berjuang melawan kanker selama lebih dari 10 tahun. Eddie Van Halen dan kakaknya, Alex, mendirikan band Van Halen di Pasadena, California, pada 1972.

Sejak itu band tersebut telah merilis 12 album studio, termasuk yang terakhir A Different Kind of Truth pada 2012.

Eddie Van Halen dilahirkan di Amsterdam, Belanda, pada 26 Januari 1955. Ayahnya, Jan Van Halen, adalah musisi Belanda, sedangkan ibunya, Eugenia, berdarah Indonesia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews