Marlin Beber Strategi agar Kepri Makmur, Berdaya Saing dan Berbudaya

Marlin Beber Strategi agar Kepri Makmur, Berdaya Saing dan Berbudaya

Marlin Agustina bersilaturahmi dengan warga Baloi Centre, Lubuk Baja. (Foto: ist)

Batam - Marlin Agustina bersilaturahmi ke kediaman Raja Usman di Baloi Centre, Lubuk Baja, Batam. Kedatangannya disambut antusias oleh warga setempat.

Kehadiran calon Gubernur Kepri nomor urut 3 di rumah keluarganya ini ternyata menarik para tetangga untuk ikut bersembang. Momen tersebut pun dimanfaatkan Marlin untuk menyampaikan visi misinya pada Pilgub Kepri 2020.

“Konsep yang saya dan Pak Ansar Ahmad usung pada pemilihan ini adalah menjadikan Kepri makmur, berdaya saing, dan berbudaya,” tutur kandidat pilkada Kepri nomor urut 3 tersebut.

Makmur yang dituju pasangan Ansar-Marlin adalah Kepri yang maju secara ekonomi dengan menyejahterakan masyarakatnya. Kemudian Kepri berdaya saing dengan memanfaatkan kondisi geografis yang strategis.

“Kepri ini strategis Bapak Ibu, berbatasan langsung dengan negara besar dan Kepri juga menjadi kawasan strategis nasional. Jadi pondasinya kuat. Kita itu harus bersyukur karena mendapat rahmat yang besar dari Allah,” ungkap Marlin.

Tiap daerah di Kepri, menurutnya punya potensi masing-masing. Ia mencontohkan Lingga yang berpotensi dikembangkan sebagai sentra pertanian. Kemudian Anambas yang punya alam indah dan sangat potensial dikembangkan pariwisatanya.

“Konsep kita ke depannya itu bagaimana memberdayakan anak di tiap daerah untuk mengembangkan daerahnya masing-masing. Jadi dari sumber daya manusianya juga kita siapkan. Peran anak muda harus kita kuatkan,” kata dia.

Sementara dari sisi budaya, menurut Marlin, Kepri memiliki keberagaman. Dan peran seorang pemimpin itu besar dalam upaya menciptakan keharmonisan di tengah budaya yang beragam tersebut. *


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews