Marlin Tak Lelah Ingatkan Protokol Kesehatan

Marlin Tak Lelah Ingatkan Protokol Kesehatan

Marlin Agustina bersilaturahmi dengan warga Taman Cipta Indah, Tanjunguncang. (Foto: ist)

Batam - Sosialisasi  pentingnya protokol kesehatan tak pernah Marlin Agustina lupakan dalam setiap kesempatan silaturahmi dengan warga. 

Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau nomor urut 3 ini berkali-kali mengingatkan warga untuk pakai masker, rajin mencuci tangan, dan jaga jarak.

Bahkan ia membagikan resep yang biasa ia minum untuk menjaga imunitas tubuhnya. Yaitu campuran satu sendok air lemon, madu, dan minyak zaitun yang diminum setiap pagi.

Marlin juga membagikan pengalamannya menjaga kesehatan dengan minyak kayu putih murni. Minyak kayu putih ini sudah bertahun-tahun Marlin dan keluarga gunakan. Khasiat yang sudah dirasa, ia ceritakan ke warga.

“Saya itu setiap mau pilek, hirup minyak kayu putih ini, satu menit saja langsung kering. Bukan klaim, tapi itu yang saya rasakan. Mungkin juga sugesti karena saya yakin. Tapi saya memang sudah lama tidak pilek Bapak Ibu,” tutur Marlin saat silaturahmi di Perumahan Taman Cipta Indah Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji, Rabu (30/9/2020).

Cara menggunakannya pun Marlin jelaskan. Yaitu cukup mengoleskannya di masker. Sehingga bisa dihirup selama memakai masker di masa pandemi corona virus disease (covid-19) ini.

“Setelah dihirup itu rasanya sampai ke kepala kita juga segar, tidak cuma saluran pernapasan yang lega,” ungkap istri Walikota Batam H Muhammad Rudi tersebut.

Tak hanya bercerita, pasangan Ansar Ahmad di pilkada Kepri 2020 ini juga membagikan minyak kayu putih untuk warga yang hadir di acara silaturahmi. 

Minyak kayu putih dari wilayah timur Indonesia ini dikemas ulang dalam botol kecil dengan tutup roll on.

“Ini sebagai bukti. Saya hanya ingin berbagi apa yang sudah saya rasakan manfaatnya.  Saya sudah tanya ke Bawaslu, katanya tak apa kalau memberikan ini. Karena ini membantu sosialisasi protokol Covid-19 juga,” tutur Marlin saat silaturahmi dengan warga Perumahan Dotamana, Kecamatan Batam Kota.

Ingin Adopsi Pembangunan Batam

Pada kesempatan tersebut, Marlin juga menyampaikan latar belakang ia sampai maju di pilkada kali ini. Baginya ini merupakan kali pertama bertarung di pemilihan umum.

“Apa yang sudah Pak Rudi lakukan di Kota Batam, akan saya adopsi juga apabila dipercaya memimpin Kepri bersama Pak Ansar.  Saya merasa beruntung menjadi bagian dari ibu-ibu. Karena itu saya merasa harus berbuat lebih banyak dari yang sudah saya lakukan selama ini,” ujarnya.

Sekadar diketahui, Marlin juga aktif dalam berbagai kegiatan. Bahkan wanita kelahiran Tanjungbalai Karimun ini memimpin banyak organisasi. 

Sebut saja di antaranya Tim Penggerak PKK Kota Batam, Dekranasda, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Batam, Lasqi, Kerabat Barkad. Ia juga diamanahi tanggung jawab sebagai Bunda PAUD, Bunda TPQ, dan Bunda Tagana. *


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews