Piaggio Tak Pusingkan Target Penjualan Vespa Edisi Terbatas

Piaggio Tak Pusingkan Target Penjualan Vespa Edisi Terbatas

Vespa Primavera Sean Wotherspoon.

Jakarta - President Director PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, mengatakan pihaknya memboyong beberapa vespa edisi terbatas ke Tanah Air dalam beberapa waktu terakhir dan karenanya tak terlalu pusing soal volume penjualan.

Menurut La Diega, hal itu merupakan salah satu langkah strategis produsen kendaraan roda dua asal Italia itu di Indonesia. Ia mengatakan, pihaknya ingin memberikan banyak varian terbaru untuk pasar otomotif Tanah Air.

"Namun, karena ini sifatnya edisi terbatas, jadi tidak terlalu berpengaruh besar di target penjualan," kata La Diega melalui peluncuran virtual Vespa Racing Sixties dilansir Suara.com---jaringan Batamnews, Jumat (2/10/2020).

Ketika disinggung mengenai strateginya di Indonesia, La Diega mengatakan perusahaan selalu memantau pasar dan tren baru, serta rencana ke depan tentang merek dan produk baru regular dan edisi terbatas ke Indonesia untuk memberikan pengalaman roda dua premium.

Ia kemudian memberikan contoh melalui lini Vespa Racing Sixties yang baru saja diluncurkan sebanyak lima persen dari total penjualan Vespa itu. Menurutnya, dengan adanya cerita nyata dan unik dari produk, bisa menggugah penggemar untuk nantinya merasa terhubung dan akhirnya tertarik untuk membeli model terbatas itu.

"Konsumen akan paham ceritanya, dan berasa relate ke cerita dan terlibat lebih dalam lagi. Ini juga cara ekspresikan diri pelanggan lewat produk Vespa. Kita memberikan cerita dan filosofi di balik Vespa yg dihadirkan, dan ini yang membuat Vespa menjadi unik," ujar La Diega.

Peluncuran Vespa Racing Sixties pun terbilang cepat, karena beberapa waktu terakhir, perusahaan meluncurkan sejumlah model seperti Vespa S, Primavera Sean Wotherspoon, hingga Piaggio MP3 500 di Indonesia.

Ketika ditanya mengenai alasannya, La Diega mengatakan bahwa "kini adalah waktu yang tepat", karena sebelumnya pihaknya harus menunda, merevisi, bahkan membatalkan peluncuran produknya.

"Jangan kaget lagi karena akan banyak yang akan hadir di Indonesia sampai akhir tahun ini. Ini ekspresi dan komitmen kami untuk pasar Indonesia dan kami senang bisa diterima dengan baik," pungkasnya.

(dod)

Berita Terkait