Presiden Donald Trump dan Istri Positif Corona

Presiden AS Donald Trump bersama Melania. (Foto: Politico)

Washington - Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan istrinya, Melania positif terpapar Covid-19. Hal ini diketahui dari cuitan Trump melalui akun twitternya, Jumat (2/10/2020).

Dalam cuitannya, Trump menyatakan dirinya akan segera memulai karantina bersama istri setelah dinyatakan positif Corona.

"Tonight, @FLOTUS and I tested positive for COVID-19. We will begin our quarantine and recovery process immediately. We will get through this TOGETHER!" demikian cuit Trump.

Trump menjalani tes Corona, setelah ajudan terdekatnya yakni Hope Hicks dinyatakan positif.

Menurut berbagai laporan, Hicks diketahui bersama dengan Trump dalam sejumlah penerbangan sejak Selasa (29/9/2020) dan Rabu (30/9/2020).

Awal September lalu, Trump disebut oleh Bob Woodward, seorang jurnalis Amerika Serikat adalah sosok yang meremehkan Corona.

Dilansir BBC, Trump mengatakan kepadanya bahwa virus tersebut "mematikan" sebelum kematian pertama di AS terkonfirmasi, namun dia meremehkan.

Kini, Amerika Serikat menduduki peringkat tertinggi kasus Corona secara global. 

Data Universitas John Hopkins menyebutkan, hingga 2 Oktober 2020 terdapat 7.277.759 kasus Corona di negara Paman Sam itu, dengan jumlah kematian 207.789 orang.

(dod)