Begini Kronologi 2 Dirjen KKP Terpapar Corona

Begini Kronologi 2 Dirjen KKP Terpapar Corona

Ilustrasi.

Jakarta - Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama Luar Negeri KKP, Agung Tri Prasetyo, buka suara atas kronologis terpaparnya dua pegawai eselon I yang terpapar Corona. Menurutnya, Direktur Jenderal (Dirjen) Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSKP) Artati Widiarti dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Ambon pada awal September lalu.

 

"Dirjen PDSPKP, beliau diketahui positif 8 September sepulang kunker Ambon, perawatan, lanjut isolasi mandiri. Hasil cek kesehatan ulang terdeteksi positif pada 24 September dan telah dalam perawatan," kata Agung via Merdeka.com, Selasa (29/9/2020).

Kendati demikian, dia membantah jika Dirjen Perikanan Budidaya Slamet Soebjakto dinyatakan positif Covid-19 akibat ikut kunker di Ambon. Sebab, Slamet baru dinyatakan positif Covid-19 baru pada minggu (27/9/2020).

"Dirjen Perikanan Budidaya terkonfirmasi positif baru minggu lalu, dengan status kesehatan baik (OTG) dan saat ini isolasi mandiri. Artinya beliau-beliau tersebut tidak saling bersinggungan sebelumnya," terangnya.

Sebagai informasi, pada akhir Agustus lalu Menteri Edhy beserta pejabat tinggi KKP lainnya bertolak ke Ambon untuk melakukan kunker. Agendanya ialah menyapa para nelayan, pembudidaya ikan, dan pelaku usaha serta taruna Poltek Kelautan dan Perikanan di Provinsi Maluku.

 

Lalu, Menteri Edhy menyempatkan diri untuk berkeliling di Teluk Ambon. Ia ingin lebih dekat sekaligus melihat langsung keindahan panorama Teluk Ambon bersama Gubernur Maluku, Murad Ismail.

"Indah, kalau kita lihat luar biasa sekali," kata Menteri Edhy dalam pernyataannya di Ambon (31/8/2020).

Menteri Edhy kemudian melanjutkan kegiatannya di Ambon dengan bersepeda dan menyapa masyarakat sekitar. Ia pun melalui rute menanjak Jalan Batu Merah dari Hotel Swissbell, Ambon. Selain itu, Menteri Edhy juga melantik 30 Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS). Sejumlah pejabat teras KKP turut mendapingi kunjungan Menteri Edhy ke Maluku.

Pejabat tersebut di antaranya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) KKP, Antam Novambar, Dirjen Perikanan Budidaya, Slamet Soebjakto, Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP), Artati Widiarti, Plt Dirjen Perikanan Tangkap, Muhammad Zaini, Dirjen Pengelolaan Ruang Laut (PRL) Aryo Hanggono, Dirjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) TB Haeru Rahayu, Kepala Badan Karantina Ikan, Pengendali Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Rina serta Kepala BRSDM, Sjarief Widjaja. Selain itu, sejumlah staf khusus dan penasehat menteri juga hadir dalam kunjungan ke Ambon kali ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews