Ditunjuk Jadi Pjs Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum: Ini Takdir Tuhan

Ditunjuk Jadi Pjs Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum: Ini Takdir Tuhan

Pjs Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum.

Tanjungpinang - Syamsul Bahrum dikukuhkan menjadi Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Batam oleh Pjs Gubernur Bahtiar Baharuddin bersama empat Pjs Bupati di Kepulauan Riau.

Impian Syamsul Bahrum menjabat sebagai Wali Kota Batam, walau sebagai penjabat sementara, pun terwujud. 

Seperti diketahui, pada 2011 lalu pria yang kini menjabat sebagai Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Pemprov Kepri ini pernah mencalonkan diri sebagai Wakil Wali Kota Batam.

Saat itu, Syamsul berpasangan dengan mendiang Amir Hakim Hanaehan Siregar, politikus Partai Hati Nurani Rakyat.

Namun dalam perjalanan mengikuti Pilkada Batam 2011, pasangan Amir Hakim Hanaehan Siregar-Syamsul Bahrum harus menerima kekalahan dan kandas. 

Kemenangan Pilkada Batam 2011 direngkuh pasangan Ahmad Dahlan-Rudi.

Disinggung dengan pengukuhan dirinya, Syamsul tak menyangka akan menduduki jabatan Pjs Wali Kota Batam. 

Ia menuturkan mungkin ini sudah takdir dirinya harus memimpin Kota Batam, walau berstatus sebagai pejabat sementara wali kota.

"Ya manusia hanya bisa merencanakan Tuhan juga yang menetukan nasib orang tidak ada yang tahu," kata Syamsul usai penyerahan SK Mendagri penunjukan Pjs Wali Kota dan Bupati di Tanjungpinang, Sabtu (26/9/2020).

Syamsul menambahkan, dengan telah diberikannya amanah sebagai Pjs Walikota Batam, dirinya akan menjalankan dan melaksanakan dengan sepenuh hati dan penuh tanggungjawab.

"Insya Allah akan saya lakukan dengan penuh tanggungjawab, dan saya siap mempetanggungjawabkannya," ujarnya.

Ia juga menyebutkan, bahwa dirinya sudah terbiasa dengan jabatan yang memang harus memberikan pelayanan kepada masyarakat dan juga urusan birokrasi.

"Tugas saya yang utama yakni, baimana menyukseskan visi, misi dan program yang telah disusun oleh Wali Kota Batam ini. Tentunya saya juga akan dibantu Sekda dan OPD Batam," ujarnya lagi.

Saat mulai aktif pekan depan, dirinya akan menyelaraskan dengan jadwal yang sudah disusun oleh Wali Kota Batam.

Yang lebih utama lainnya yakni berkoordinasi dengan internal OPD Batam dan secara eksternal dengan DPRD Batam dan FKPD agar pemerintahan Batam dapat berjalan baik.

"Tiga tugas utama saya yakni memimpin dan menjalankan pemerintahan, mengkoordinasikan pembangunan dan membina kemasyarakatan dalam segala bidang. Semua sudah ada aturan dan regulasinya tinggal menjalankan dengan sebaik-baiknya," tuturnya.

Syansul juga meminta dukungan dan doa dari masyarakat Batam, sehingga jabatan sementara ini akan diembannya dengan baik. 

"Saya menjalankan tugas Pjs ini hanya 70 hari ke depan atau 2,5 bulan saja. Semoga akan berjalan dengan baik sesuai harapan bersama," harapnya.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews