Fawwazah Beri Kado Prestasi untuk Provinsi Kepri

Fawwazah Beri Kado Prestasi untuk Provinsi Kepri

Fawwazah Khairun Niswah. (Foto: ist/Batamnews)

Tanjungpinang - Gadis cilik asal Tanjungpinang, Fawwazah Khairun Niswah (12) berhasil meraih juara I lomba gambar bercerita tingkat nasional pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), yang digelar Kemendikbud. Prestasi ini pun dipersembahkan sebagai kado di hari jadi ke-18 Provinsi Kepri.

Sang ayah, Meidi Yanto menceritakan, jika anak bungsunya itu melaju ke tingkat nasional setelah menyisihkan para peserta dari berbagai Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan, 22 September 2020 lalu.

Meraih juara di tingkat nasional bukan hal mudah, Fawwazah dituturkan Yanto harus bersaing dengan anak-anak lainnya se Indonesia, yang juga bertalenta.

"Kami sekeluarga selalu mendukung, sehingga Fawwazah lebih giat menekuni seni gambar selama ini," ungkapnya.

 

 

Seperti diketahui, FLS2N digelar Kemendikbud untuk mewadahi kreativitas dan inovasi bagi para pelajar.

Fawwazah bungsu tiga bersaudara itu, menurut keluarga memiliki talenta mengambar sejak TK. Berbagai prestasi telah ia raih. Bahkan hingga kelas VI SD, sebanyak 60 lebih piala sudah dikoleksi.

Kemampuan seni lukis gadis kelahiran Tanjungpinang, 15 September 2008 ini sudah tak diragukan lagi. Ia pernah menjadi utusan Provinsi Kepulauan Riau dalam lomba lukis kolektif pelajar di Galeri Nasional Indonesia pada 2018 lalu.

"Kami orang tua selalu memberikan dukungan terhadap hobinya dalam seni gambar. Semoga dengan prestasi yang telah diraih menjadi anak yang rendah hati, menjadi anak yang cerdas, mandiri dan menjadi anak yang solehah," harap sang ayah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews