Seorang Dokter RSUD Engku Haji Daud Tanjunguban Positif Corona

Seorang Dokter RSUD Engku Haji Daud Tanjunguban Positif Corona

Ilustrasi (Foto: Batamnews)

Bintan - Seorang dokter yang bertugas di RSUD Engku Haji Daud (EHD) Tanjunguban, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) terkonfirmasi positif Corona, Rabu (16/9/2020). Kini dokter tersebut sedang menjalani isolasi secara mandiri.

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan, ada penambahan dua pasien positif corona di Kabupaten Bintan pada 16 September 2020. Dia adalah Ny. Mr yang merupakan pasien kasus ke 95 dan Tn. PAB yang merupakan pasien kasus ke 96.

"Semalam ada tambahan 2 pasien yang terkonfirmasi positif Corona. Dia adalah warga Tanjunguban Kota Ny. Mr dan seorang dokter di RSUD EHD Tanjunguban Tn. PAB," ujar Gama, Kamis (17/9/2020).

Ny. Mr yang merupakan pasien kasus ke 95 itu berusia 43 tahun. Wanita itu mengalami gejala sakit demam dan mual. Lalu diperiksa dan diambil swabnya di Puskesmas Tanjunguban.

Kemudian swabnya dikirimkan ke Balai Teknis Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam. Beberapa hari kemudian hasilnya keluar dan dinyatakan positif Corona.

"Diketahui Ny. Mr ini tertular dari pesien kasus terkonfirmasi positif Corona ke 78 dan kasus suspek dari pasien ke 74. Kini Ny. Mr menjalani isolasi secara mandiri di rumahnya," jelas Gama.

Begitu juga dengan Tn. PAB seorang dokter berusia 54 tahun. Pria ini tidak mengalami gejala sakit apapun namun diduga kuat dia tertular dari daerah yang beresiko penularan Corona yaitu Kota Batam.

Kini Tn. PAB telah menjalani isolasi secara mandiri di Perum RSUD EHD Tanjunguban, Simpang Busung, Desa Teluk Lobam, Kecamatan Sri Kuala Lobam.

"Tn. PAB juga melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing," pungkas Gama.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews