Perbaikan Jalan di Samping Perumahan PLN Ditargetkan Selesai 3 Hari Kedepan

Perbaikan Jalan di Samping Perumahan PLN Ditargetkan Selesai 3 Hari Kedepan

Jalan Raja Ali Kelana di depan Perumahan PLN ditargetkan perbaikannya selesai dalam tiga hari kedepan. (Foto: reza)

Batam - Proyek perbaikan jalan Raja Ali Kelana, Batam Kota tepatnya di samping Perumahan PLN ditargetkan selesai dalam tiga hari kedepan.

Selama ini arus lalu-lintas kendaraan menuju Simpang Kalista dialihkan ke jalur baru, karena ruas jalan itu sedang dalam proses perbaikan. Jalan tersebut sebenarnya memang dibuat dengan dua jalur untuk memperlancar arus kendaraan

Hingga Selasa (15/9/2020), proses perbaikan jalan masih berlangsung. Di lokasi, terlihat sejumlah pekerja melakukan proses cor di bagian jalan yang mengalami kerusakan.

"Proses perbaikan selesai dua hari lagi. Ini lagi tahap finishing," kata Jeki, pengawas proyek dari PT Putra Cipta Kreasi Pratama.

Jeki mengatakan sebetulnya perbaikan kerusakan jalan bukan menjadi tanggung jawab perusahaannya.

Namun, karena berbarengan sedang mengerjakan pemasangan pembatas jalan dan pelebaran parit, maka pihaknya diminta untuk sekalian memperbaiki.

Diperkirakan, dalam pekan ini arus lalu lintas di kawasan tersebut yang selama ini dialihkan, akan kembali normal.

Mengenai penyebab kerusakan, Jeki menyebut, karena cor penutup proyek pembuatan parit sebelumnya tidak mampu menahan beban karena setiap hari dilintasi kendaraan berbagai jenis.

"Makanya kami cor kembali, kami perkuat rangkaian besi agar bisa tahan lama," ujarnya.

Sementara, untuk proyek pemasangan pembatas jalan, Jeki menyatakan sudah dimulai sejak Agustus lalu dan ditargetkan selesai pada akhir tahun ini.

Adapun pembatas jalan yang dipasang sejauh 5 kilometer dari simpang jalan baru dekat RS Elisabeth Batam Kota hingga depan pertokoan Grand Niaga Mas.

Saat ini progress pengerjaan sudah mencapai 70 persen dan akan terus dikerjakan sampai tahap finishing. Ada beberapa kendala yang membuat lambatnya pengerjaan seperti bahan material yang lambat dicetak dan kondisi cuaca yang saat ini tidak bisa diperkirakan.

(cr7)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews