Sukses Show di Australia dan Dubai, Batik Batam Kini Bidik Kalangan Anak Muda

Sukses Show di Australia dan Dubai, Batik Batam Kini Bidik Kalangan Anak Muda

Ketua Dekranasda Kota Batam Marlin Agustina hadir dalam ajang Millennials Batik Batam 2K20. (Foto: ist)

Batam - Ajang Millennials Batik Batam 2K20 kembali digelar, Kamis (27/8). Kali ini, promosi batik batik dengan target anak-anak muda tersebut diadakan di Nagoya City Walk.

Millennials Batik Batam 2K20 merupakan salah satu ajang penggunaan batik Batam yang ditaja Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Batam. Karena promosi menyasar kalangan pemuda, acara pun digelar lebih santai dan kekinian.

Partisipasi milenial Batam di acara ini kental terasa. Mulai dari tampil menyanyi, dance, pantomim, hingga penampilan Batam Tiktok Community.

“Ibu harap dengan setelah acara ini, kalian mulai pakai batik Batam, promosikan ke luar. Karena kalau tidak dimulai dari kita, orang tidak akan mengenal produk ini,” tutur Ketua Dekranasda Kota Batam Marlin Agustina.

Marlin pun membagikan beberapa lembar kain batik Batam kepada anak-anak muda yang hadir dan berani tampil ke muka panggung. Ia berharap para generasi muda ini yakin bahwa produk-produk lokal juga memiliki kualitas. Sehingga mereka bisa bangga mengenakannya di publik.

Selanjutnya Marlin menceritakan perjalannya memperkenalkan batik Batam ke khalayak. Selama 3 tahun ini tim Dekranasda Kota Batam bekerja sama dengan pengrajin batik dan desainer berupaya untuk mengembangkan batik Batam menjadi produk industri kreatif yang dapat bersaing ke kancah knternasional.

“Alhamdulillah Batik Batam ini sudah pernah tampil di pagelaran Fashion Show di Australia dan Dubai, karena itu besar harapan bunda anak-anak sekalian yang hadir hari ini bisa lebih lagi mempromosikan produk unggulan Kota Batam ini,” pinta Marlin saat memberikan sambutan.

Kegiatan ini juga diisi penampilan Fashion Show hasil rancangan desainer Isa utama, Luhung Esa Pertiwi, Reno Agus Triono, dan Hari. *


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews