Ikut Senam Sehat, Marlin Bagi Rahasia Setetes Minyak Kayu Putih untuk Usir Virus

Ikut Senam Sehat, Marlin Bagi Rahasia Setetes Minyak Kayu Putih untuk Usir Virus

Marlin saat ikut senam jantung sehat, Sabtu (12/9/2020) pagi, di Fasum Lapangan Voli RT 03 /RW 01 Baloi, Pelita, Kecamatan Lubukbaja.

Batam - Hj Marlin Agustina kembali membagi rahasia resep sehatnya. Ternyata kuncinya minyak kayu putih.

Hal ini disampaikan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam di depan peserta senam jantung sehat, Sabtu (12/9/2020) pagi, di Fasum Lapangan Voli RT 03 /RW 01 Baloi, Pelita, Kecamatan Lubukbaja.

Menurutnya, khasiat minyak kayu putih cukup ampuh untuk membantu daya tahan tubuh dari virus.

"Apalagi di masa pandemi seperti saat ini. Meski belum ada pembuktian klinis untuk validasinya sebagai obat Covid-19, namun minyak kayu putih cukup efektif sebagai antivirus," jelas Marlin.

Rahasianya, lanjut Marlin, karena adanya kandungan zat aktif yang ada pada minyak atsiri eucalyptus itu.

"Biasanya saya ambil tisu, lalu ditetesi minyak kayu putih. Bisa langsung dimasukkan ke hidung atau diselipkan di masker. Tak lama langsung terasa hangat," tipsnya.

Minyak kayu putih sendiri memiliki sederet manfaat. Salah satunya meredakan batuk dengan cara menggosokkan minyak kayu putih di dada dan tenggorokan.

Minyak kayu putih juga berguna untuk membantu mengeluarkan lendir, mencegah gigitan serangga, dan merawat luka. Selain itu, minyak kayu putih bermanfaat untuk meringankan sesak napas, menyegarkan napas, dan meringankan nyeri sendi.

Selanjutnya, calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau ini sangat memuji penggagas acara senam jantung sehat yang digelar kali ini. Namun dia minta, jangan hanya berhenti di RT 03 /RW 01 Baloi, saja. Kalau perlu diperluas lagi skupnya.

"Kenapa tidak dijadikan acara rutin di setiap RW di seluruh kelurahan di wilayah kecamatan Lubukbaja ini," jelasnya.

Dengan membudayakan hidup sehat dan rajin olahraga, plus memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, maka akan semakin mudah mengalahkan Covid-19 yang kini menjajah.

"Ini namanya berpikir solutif!" jelas Marlin.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews