Komisi II DPRD Batam Bahas Usulan Bazar Sembako Rp 3 Miliar Hingga Tengah Malam, Ini Hasilnya

Komisi II DPRD Batam Bahas Usulan Bazar Sembako Rp 3 Miliar Hingga Tengah Malam, Ini Hasilnya

Bazar sembako di Batam. (Foto: Media Centre)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kontroversi anggaran bazar sembako yang mencapai sebesar Rp 3 miliar berakhir. DPRD Kota Batam melalui Komisi II DPRD akhirnya sepakat nilai bazar sembako kali ini mencapai Rp 3 miliar.

Sebuah angka yang cukup besar dibandingkan anggaran-anggaran bazar sembako sebelumnya. Dana tersebut diperkirakan bisa untuk puluhan ribu paket sembako.

Ketua Komisi II DPRD Kota Batam Yudi Kurnain mengatakan, kesepakatan dicapai setelah melalui pembahasan yang intens, serius, bahkan hingga tengah malam.

“Setelah di adakan rapat yang cukup sengit, sampai tengah malam, anggaran dana untuk bazar sembako murah akhirnya disetujui," ujar Yudi yang juga Ketua DPD PAN Batam itu, Senin (14/9/2015) di gedung DPRD Batam.

Kendati demikian, Yudi mengatakan, belum mengetahui kapan bazar tersebut akan digelar.

Kendati sempat terjadi pro dan kontra terkait besarnya anggaran, serta diindikasikan ada kepentingan tertentu, Yudi mengatakan, alasannya saat ini banyak yang membutuhkan.

Apalagi survei terbaru angka Kebutuhan Hidup Layak (KHL) di Batam mencapai Rp 2,8 juta.

“Angka Rp 3 miliar yang diajukan cukup realistis, dilihat dari angka pengangguran yang cukup tinggi dan survei KHL cukup melonjak,” kata dia.

 

[cj1]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews