Wako Rahma Beberkan Hasil Pertemuan dengan Menko Luhut

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma. (Foto: Afriadi/Batamnews)

Tanjungpinang -  Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menjumpai Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan membahas mengenai sejumlah usulan pembangunan infrastruktur di Kota Tanjungpinang.

"Alhamdulilah saya diizinkan berjumpa dengan Pak Luhut di kediamannya, Kuningan Jakarta, Jumat (2/9/2020) kemarin,"  kata Rahma, Rabu (9/9/2020).

Dalam pertemuan itu, dibeberkannya jika Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyambut baik rencana revitalisasi pasar di Tanjungpinang.

"Insyaallah terealisasi tahun depan, Pak Luhut menanggapi sangat baik," kata Rahma.

Rahma menjelaskan, pembangunan pasar itu sudah dianggarkan pada tahun ini, namun karena pendemi Covid-19 ditunda tahun depan. Untuk itu, kata Rahma, pihaknya memulai tahapan dari awal kembali, dan membutuhkan perjuangan cukup panjang.

"Pembangunan sifatnya revitalisasi, jadi tak diroboh, hanya yang kurang bagus diperbaiki, tapi bentuk pasar tentunya berubah," jelasnya.

Selain, itu kata Rahma, pihaknya juga menyodorkan proposal rencana pembangunan jalan nasional di dekat Bandara Tanjungpinang dan dihubungkan ke Jalan Rumah Sakit Provinsi Kepri.

"Lebarnya lebih kurang 50 meter, mudah-mudahan tahun 2021 ini juga terealisasi, semuanya menggunakan APBN," harapnya.

(adi)