Foto "Penembak" Kantor Kementerian ESDM Ternyata Mantan Kasat Reskrim Polresta Barelang

Foto "Penembak" Kantor Kementerian ESDM Ternyata Mantan Kasat Reskrim Polresta Barelang

Foto yang beredar diduga pelaku penembakan. Namun foto ini dibantah pihak Polda Metro Jaya. (Foto: via Okezone)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Sebuah foto yang beredar diduga pelaku penembakan Kantor Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis 10 September 2015 dibantah pihak Polda Metro Jaya.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Khrisna Murti, menyatakan orang yang berada di atas Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca bukanlah pelaku penembakan, melainkan Kasubdit Jatanras Ditkrimum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan.

Khrisna menceritakan, saat kejadian sekitar pukul 12.30 WIB, Polda Metro Jaya yang mendapatkan laporan langsung menyisir tempat kejadian perkara. Saat itu ada Kapolda Metro Jaya, Wadir Reskrimum Polda Metro Jaya, Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

"Saat itu Pak Kasubdit menyisir menggunakan pakaian preman. Kemudian ada yang foto pak Kasubdit saat berada di atas Jalan Layang Casablanca, jadi itu tidak benar foto pelaku, tapi foto Pak Kasubdit lagi nyisir TKP," jelas Khrisna yang langsung didampingi Herry di Mapolda Metro Jaya seperti dikutip dari okezone, Minggu (13/9/2015).

Senada dengan Krhisna, Herry pun membenarkan bila foto itu adalah dirinya yang tengah menyisir TKP dan memperagakan seolah-olah sedang membidik ruangan Staf Menteri ESDM Sudirman Said.

"Itu foto saya, bukan foto pelaku," ujar mantan Kasat Reskrim Polresta Barelang itu.

Sebelumnya, beberapa media memberitakan foto diduga pelaku penembakan tertangkap kamera CCTV. Kala itu diceritakan terlihat seseorang menggunakan tutup kepala dari atas jalan layang non tol tengah membidik kantor Kementerian ESDM.

Akibat penembakan itu kaca jendela ruangan staf menteri ESDM itu pecah dan ditemukan pula proyektil dalam ruangan itu.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews