Tambahan 5 Kasus Positif, Termasuk Petugas Swab dan Seorang Balita di Batam

Tambahan 5 Kasus Positif, Termasuk Petugas Swab dan Seorang Balita di Batam

Ilustrasi.

Batam - Kasus positif covid di Kota Batam masih terjadi penambahan. Data yang dirilis tim Gugus Tugas,  Sabtu (5/9/2020) terdapat tambahan 9 kasus positif yakni lima laki-laki dan empat wanita.

Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh tim analis laboratorium BTKL-PP dan analis laboratorium RSKI Covid-19 Galang berdasarkan temuan baru dan tracing.

Dari sembilan penambahan itu, terdapat tiga tenaga kesehatan. Pasien 764, Yakni ITR (laki-laki) usia 82 tahun, warga Komplek Bukit Mas Lubuk Baja. Ia memiliki riwayat kontak dengan pasien positif di lingkungan kerjanya. Ia pun kini dirawat di RS Budi Kemuliaan.

Kemudian pasien 765, SHS (perempuan), usia 41 tahun warga Perumahan Taman Lavender, Belian, Batam Kota. Ia merupakan kontak erat pada lingkungan kerjanya sebagai petugas bagian radiologi di rumah sakit. Saat ini dikarantina di RSUD Embung Fatimah.

Kemudian pasien 767, RY (laki-laki) usia 29 tahun warga Kelurahan Tiban, Perumahan Villa Diamond. Ia merupakan ASN Tenaga Kesehatan, yakni petugas pengambil sampel swab di rumah sakit. Ia kini dikarantina dan menjalani perawatan di RSBP Batam.

Dua pasien lainnya yakni SHS (balita perempuan, 4 bulan) sebagai pasien 766, Warga Buliang, Batuaji. Balita tersebut melakukan pemeriksaan RDT bersama orang tuanya untuk keperluan perjalanan dengan hasil reaktif, tidak memiliki keluhan (hasil PCR test kedua orangtuanya masih dalam proses). Saat ini dalam isolasi mandiri bersama orangtuanya.

Terakhir pasien 768, TG (perempuan), 43 tahun, karyawan swasta, merupakan Warga Sei Lekop, Sagulung. Yang bersangkutan mengalami gejala meriang kemudian melakukan pemeriksaan PCR Test dengan hasil positif. Suami yang bersangkutan (kasus terkonfirmasi nomor 769) diketahui mempunyai riwayat kontak erat dengan rekan kerjanya yang merupakan suami dari kasus positif nomor 733.

 

316 orang dalam karantina

Kendati ada penambahan sembilan kasus, kabar baiknya tim Gugas juga merilis 28 kasus sembuh Covid-19 di Batam.

Sementara itu, kumulatif kasus di Batam, total 772 kasus yang terjadi. Dari jumlah itu 422 kasus dinyatakan sembuh dan 34 kasus meninggal dunia. Saat ini yang sedang menjalani karantina dan perawatan sebagai pasien Covid-19 di Batam ada sebanyak 316 orang


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews