Pasien Positif Covid-19 Bintan Bertambah 5 Orang

Pasien Positif Covid-19 Bintan Bertambah 5 Orang

Ilustrasi.

Bintan - Pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Bintan bertambah 5 orang, Jumat (4/9/2020).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni, menyebutkan jika kasus baru merupakan hasil tracing orang-orang yang berkontak erat dengan kasus covid-19 sebelumnya.

"Ada 5 yaitu kasus ke 63-67. Paling banyak dari Tanjunguban Kecamatan Bintan Utara (Binut) yaitu 4 orang. Lalu 1 orang lagi dari Tanjungpinang," ujar Gama.

Untuk pasien yang dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 hari ini yaitu HL seorang perempuan berusia 40 tahun dari Tanjunguban Selatan. Pasien kasus ke 63 ini tertular dari pasien kasus ke 43 yaitu IH seorang laki-laki berusia 54 tahun asal Tanjunguban Utara.

Berikutnya adalah EW seorang laki-laki berusia 49 tahun dari Tanjunguban Utara. Pasien kasus ke 64 ini juga tertular dari pasien kasus ke 43 yaitu IH.

Lalu pasien kasus 65 yaitu SS seorang perempuan berusia 29 tahun dari Batu 9, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang. Yang bersangkutan positif Covid-19 karena tertular dari kasus ke 41 yaitu O, seorang perempuan berusia 32 tahun asal Kampung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur (Bintim).

Kemudian ML seorang perempuan berusia 46 tahun dari Tanjunguban Utara. Pasien kasus ke 66 ini tertular dari pasien kasus ke 62 yaitu Mh asal Tanjunguban Kota.

"Untuk kasus ke 65 di hari ini YW dari Tanjunguban Kota. Dia seorang laki-laki berusia 43 tahun yang tertular dari pasien kasus ke 62 yaitu Mh," jelasnya.

Dari 5 pasien positif covid-19 baru ini hanya 3 yang mengalami gejala. Antara lain HL kasus ke 63 dengan gejala sakit kepala, mual, muntah, dan demam. Lalu EW kasus ke 64 mengalami batuk dan SS kasus ke 65 gejala sakit tenggorokan, sakit kepala, lemah dan mual. Sedangkan ML kasus ke 66 dan YW kasus ke 67 tidak mengalami gejala.

"Dari semuanya hanya satu yang isolasi di RSUD Bintan yaitu SS pasien kasus ke 65. Sedangkan HL, EW, ML dan YW menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing," ucap Gama.

Total kumulatif kasus di Bintan 67 kasus dengan 28 kasus sembuh dan 2 meninggal

Saat ini jumlah pasien berstatus positif di Bintan sebanyak 32 orang, dengan bertambahnya 5 kasus ini menjadi 37 orang.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews