Samsung Galaxy S21 Hadir Tahun Depan Tanpa Kamera Sensor ToF

Samsung Galaxy S21 Hadir Tahun Depan Tanpa Kamera Sensor ToF

Samsung Galaxy S20 Ultra. (Youtube.com Marques Brownlee)

Batam - Dalam rumor paling baru soal flagship keluaran tahun depan besutan Samsung, raksasa teknologi Korea Selatan tersebut dilaporkan tidak akan melengkapi Galaxy S21 dengan sensor Time-of-Flight (ToF).

Hal ini sama dengan yang Samsung lakukan ke flagship Galaxy Note 20, yang juga hadir tanpa sensor tersebut.

Dilansir dari GSM Arena via Tekno Liputan6.com, Samsung memutuskan tidak menggunakan sensor ToF pada Galaxy S21 karena tidak ada cukup kasus penggunaan untuk teknologi tersebut saat ini.

Selain itu, teknologi ToF yang digunakan Samsung dilaporkan kurang kuat dibandingkan yang digunakan secara langsung oleh Apple.

Apple menggunakan teknologi ToF yang dikembangkan oleh Sony. Sementara Samsung tidak bisa menggunakannya, karena Apple memiliki kesepakatan eksklusif dengan Sony.

Kendati demikian, Samsung tidak menyerah. Perusahaan dilaporkan mengembangkan sensor gambar yang dapat meningkatkan teknologi ToF yang digunkannya.

Namun, perusahaan akan mempertimbangkan untuk menggunakannya seteah melihat bagaimana Apple mengimplementasikan teknologi tersebut di produk-produk terbarunya nanti, serta respons pasar.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews