Pemko Batam Buka Kembali 4 Puskesmas usai Tenaga Medis Sembuh Corona

Pemko Batam Buka Kembali 4 Puskesmas usai Tenaga Medis Sembuh Corona

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi.

Batam - Layanan kesehatan di empat puskemas Kota Batam akan kembali dibuka, setelah sejumlah tenaga kesehatan terpapar virus Corona.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi menyampaikan empat puskesmas masing di Tiban Baru, Mentarau, Sambau dan Sei Langkai akan kembali beroperasi seperti biasa, mulai Senin (7/9/2020) mendatang.

“Pelayanan sudah mulai dibuka kembali Senin depan,” ujar Didi, Jumat (4/9/2020). 

Didi memastikan seluruh pegawai yang bertugas telah dinyatakan bebas dari Covid-19, berdasarkan hasil pemeriksaan Polymare Chain Reaction (PCR) dari laboratorium Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) Kelas I Batam. 

“Jadi sudah kami pastikan, seluruh pegawai yang bertugas aman dari Covid-19,” katanya.

Selain memastikan pegawai bertugas, pihaknya juga telah melakukan penyemprotan cairan disenfektan di dalam gedung, alat dan ambulance serta saran dan prasarana Puskesmas. 

“Walaupun begitu, kami tetap mengimbau tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” jelasnya. 

Sebelumnya pelayanan kesehatan tersebut menutup operasionalnya, lantaran beberapa tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas telah terpapar Covid-19. Operasional puskesmas tersebut ditutup pada tanggal 28 Agustus 2020. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews