Pilkada

Wiranto Sebut Pilkada Serentak 2015 Tak Akan Sukses, Ini Alasannya

Wiranto Sebut Pilkada Serentak 2015 Tak Akan Sukses, Ini Alasannya

Ilustrasi. (foto:ist net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Ketua Umum Partai Hanura Wiranto menilai jika Parpol tidak menyiapkan kader terbaik, maka Pilkada serentak tak akan dapat sukses.

"Pilkada tidak akan sukses jika calon pemimpinnya belum berkualitas. Kalau input-nya tidak benar, mau diproses bagaimanapun output-nya pasti tidak benar. Karena tak mungkin batu akik digosok bisa menjadi intan," kata Ketua Umum Partai Hanura Wiranto di Jakarta, Sabtu (12/9/2015).

Dalam sambutannya di acara Seminar Nasional bertajuk "Pilkada Serentak untuk Mewujudkan Akuntabilitas dan Efisiensi Pelaksanaan Demokrasi" yang digelar di Gedung Nusantara V, Komplek Parlemen DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Wiranto juga berharap agar parpol tidak sembarangan menunjuk kadernya untuk menjadi peserta pilkada.

Untuk itu, ia mengharapkan setiap Partai Politik untuk mendorong kader terbaik guna mensukseskan pilkada. Karena dengan begitu, akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas.
 
Menurutnya, pilkada merupakan mata rantai paling ujung dari proses pemilihan kepala daerah yang berkualitas.

"Pilkada merupakan seleksi terakhir dari calon-calon kepala daerah yang diusulkan oleh partai politik maupun langusung oleh rakyat," tutup Wiranto.

(ind/rima)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews