Saham Tesla Meroket

Elon Musk Geser Mark Zuckerberg Sebagai Orang Terkaya Ketiga di Dunia

Elon Musk Geser Mark Zuckerberg Sebagai Orang Terkaya Ketiga di Dunia

Elon Musk berhasil menggeser Mark Zuckerberg sebagai orang terkaya ketiga di dunia (Foto:Ist)

Jakarta - Pundi-pundi kekayaan Elon Musk terus bertambah. Bahkan kekayaan CEO SpaceX dan Tesla ini berhasil menyalip Mark Zuckerberg dan menjadikannya orang terkaya ketiga di dunia.

Dilansir dari Business Insider, Rabu (2/9/2020) berdasarkan data Bloomberg Billionaires Index, kekayaan pribadi Musk saat ini mencapai USD 115,4 miliar (Rp 1.708 triliun).

Sementara itu kekayaan Zuckerberg USD 110,8 (Rp 1.640 triliun) dan berada di posisi keempat. Keduanya saat ini masih berada di bawah Bill Gates di posisi kedua dan Jeff Bezos di posisi pertama yang hartanya menembus USD 200 miliar.

Kekayaan Musk didorong oleh naiknya saham Tesla hingga 12% pada Senin lalu. Saham Tesla di tahun 2020 memang sedang menggila, dan produsen mobil listrik tersebut saat ini memiliki valuasi USD 475 miliar.

Musk tidak mendapat gaji tetap atau bonus dari perusahaannya. Pendapatan utamanya justru dari opsi saham, dan ia baru-baru ini mendapat dua kali bayaran hingga jutaan dolar saat saham Tesla mencapai level keuntungan tertentu.

Pria berusia 49 tahun ini memiliki lebih dari 18% saham Tesla. Jadi saat nilai saham Tesla meroket, kekayaan Musk juga ikut bertumbuh hingga USD 90 miliar hanya di tahun ini.

Meski ia telah memiliki kekayaan hingga ratusan miliar, Musk sepertinya tidak tertarik untuk memiliki kehidupan yang mewah. Beberapa waktu yang lalu, ia berniat untuk menjual hampir semua barang pribadinya, termasuk rumah.

Musk bahkan telah menjual empat rumahnya yang berlokasi di Los Angeles dengan harga USD 62,5 juta. Ia juga lebih memilih beramal dan telah mengikuti inisiatif Giving Pledge untuk menyumbangkan sebagian besar kekayaannya saat ia masih hidup atau lewat surat wasiatnya.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews