Aksi Sosial

Gabungan 25 Komunitas se-Batam Turun ke Jalan Bagikan Masker

Gabungan 25 Komunitas se-Batam Turun ke Jalan Bagikan Masker

Dua anggota komunitas di Batam membagikan masker di Simpang Jam, Baloi, Batam. (Foto: Alnovyan Hermindo Alba)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam- Sebanyak 25 komunitas di seluruh Batam tak mau ketinggalan berpartisipasi membagikan masker kepada warga Batam, Kepri. Sebanyak 4.000 masker dibagikan secara cuma-cuma.

Aksi peduli itu dilabeli dengan nama ”Hope For Life”. Ada sekitar 25 komunitas di seluruh Batam yang ikut bergabung menjadi satu.

Salah seorang koordinator aksi, Rere mengatakan, pembagian masker itu sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah kabut asap yang terjadi di Batam beberapa pekan belakangan.

Kabut asap kiriman dari wilayah Sumatera itu telah merusak kadar kesehatan udara di Batam. Bapedal Kota Batam menilai, kualitas udara di Batam mulai buruk.

Pembagian berlangsung di Simpang Jam, Baloi dan Simpang Kepri Mall, Kabil.

Selain itu gabungan komunitas se-Batam menggalang dana dari siapa saja untuk program sosial Hope For Life.

“Tujuannya sosial,” kata wanita berambut ikal terurai itu.

“Kami bergabung dan menggalang dana semata-mata untuk tujuan sosial, kami juga akan mengirim bantuan maskter ke Jambi. Kabarnya di sana titik asap yang tebal dan mereka juga kekurangan masker," papar wanita yang murah senyum itu.

Rere juga menambahkan, mereka yang tergabung dalam Hope For Life tidak memiliki ketua, cukup diri kita yang mengetuai diri sendiri.

 

[cj1]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews