Tanjungpinang Catatkan 1 Tambahan Kasus Baru Corona Hari Ini

Tanjungpinang Catatkan 1 Tambahan Kasus Baru Corona Hari Ini

Ilustrasi.

Tanjungpinang - Kota Tanjungpinang mencatatkan satu tambahan kasus baru Corona pada Jumat (28/8/2020). Kasus baru ini berasal dari seorang tenaga kesehatan.

Plt. Wali Kota Tanjungpinang Rahma mengungkapkan tambahan kasus baru Corona ini berdasarkan hasil pemeriksaan swab dengan metode RT PCR yang diterima dari BTKL Batam. 

Kasus konfirmasi nomor 150 merupakan perempuan berinisial RL (22 tahun). Dia merupakan tenaga kesehatan, tinggal di Kelurahan Kampung Bulang, Kecamatan Tanjungpinang Timur. 

"Tidak memiliki gejala, namun yang bersangkutan memiliki riwayat kontak erat dengan kasus terkonfirmasi dari Kabupaten Bintan," kata Rahma dalam keterangan tertulis yang diterima Batamnews. 

Pada tanggal 25 Agustus 2020 dilakukan pengambilan swab oleh tim Dinas Kesehatan PP dan KB Kota Tanjungpinang, dan keluar hasilnya pada tanggal 27 Agustus 2020 positif covid-19. 

"Saat ini yang bersangkutan sudah dilakukan karantina dan dalam kondisi stabil," imbuh Rahma.

Saat ini, Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang melaksanakan tracing pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien dan tempat beraktivitas lainnya.

Bila memenuhi kriteria kontak erat maka dilanjutkan dengan pemeriksaan swab hidung dan tenggorokan. 

Rahma mengimbau dan mengajak masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi Covid-19 ini. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sesering mungkin.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews