Lelang Jabatan Kepala OPD Kepri, Surya Sardi: Jangan Asal Pilih!

Lelang Jabatan Kepala OPD Kepri, Surya Sardi: Jangan Asal Pilih!

Surya Sardi.

Batam - Wakil Komisi III DPRD provinsi Kepri, Surya Sardi meminta agar pelaksanaan proses seleksi jabatan terbuka (open bidding) untuk jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilakukan secara objektif.

“Artinya, para calon yang akan duduk dan dipilih ini jangan asal pilih dan sembarang saja. Namun juga harus dilihat dari nilai-nilai dan bobot-bobot yang masuk dalam kategori berkualitas," ujar Surya, Kamis (27/8/2020).

Saat ini sejumlah pelamar untuk formasi telah melalui berbagai proses. Mulai dari kelengkapan administrasi dan wawancara dengan Direktorat Jenderal (Dirjen) di Kemendagri dan BPKP.

Salah satu posisi yang menjadi sorotan Surya adalah pada Open Bidding di Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan di Pemerintah Provinsi Kepri.

Adapun kandidat nama yang disebut-sebut akan menduduki posisi tersebut diantaranya, Heri Andrianto, Andri Rizal dan Aries Fhariadi.

Ia meminta kepada Pemerintah Provinsi Kepri agar tidak asal memilih calon pejabat yang tidak memiliki kualitas. Mengingat, yang namanya perencaan itu harus berkesinambungan.

"Jadi orang-orang pada posisi ini sudah harus mengikuti dari awal dan tahu persis desainnya Provinsi Kepri itu seperti apa. Jadi bukan orang yang tiba-tiba muncul tanpa mengetahui histori dan Grand Design Kepri itu," katanya.

Selain itu, pejabat ini sudah harus memiliki rekam jejak dan kinerja yang baik terhadap Provinsi Kepulauan Riau.

"Karena posisinya sudah tiga besar, maka hak proregratif-nya ada di pak Gubernur. Harapan kami pak Gubernur bisa bijak menentukan pilihannya. Dan kami minta melihatnya secara objektif para calon-calon tersebut," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews