Lewat Pantun, Marlin Sampaikan Curhat Anak-anak kepada Orang Tua

Lewat Pantun, Marlin Sampaikan Curhat Anak-anak kepada Orang Tua

Bunda PAUD Batam, Marlin Agustina Rudi memasangkan masker kepada salah satu siswa SDN 011 Nongsa. (Foto: ist)

Ular melata memangsa kangguru
Kangguru dimangsa berdarah-darah
Sebab makku tak cocok jadi guru
Karena ngajarnya suka marah-marah

Demikian pantun Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam Hj Marlin Agustina, mengajak ibu-ibu untuk lebih sabar dalam menghadapi anak-anak semasa belajar di rumah. 

“Nah, benar kan Ibu-ibu. Ayo mengaku. Saya tahu karena saya juga pernah begitu. Mari kita belajar bersabar ya Bu," tutur Marlin di SDN 011 Nongsa, Rabu (12/8/2020).

Marlin menyebut, pantun tersebut didapat dari curahan hati anak-anak kepadanya.

"Ini betul-betul lho Bu, anak-anak ini curhat ke saya. Jadi, mulai besok dan ke depannya Ibu jangan marah-marah lagi ya. Anak-anak juga stres Bu. Saya hanya menyampaikan isi hati anak-anak ini sebenarnya,” ungkapnya.

Kunjungan Marlin ke sekolah tersebut untuk mendistribusikan bantuan seragam sekolah gratis dari Pemerintah Kota Batam bekerja sama dengan Bank Riau Kepri atas inisiasi Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR).

Bantuan tersebut menjadi bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat. Tujuannya tak lain untuk meringankan beban orang tua siswa di masa pandemi corona virus disease (Covid-19) saat ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan mengatakan total 26.037 seragam dibagikan bagi peserta didik baru. Terdiri dari 12.467 seragam untuk SD dan 13.570 seragam untuk siswa SMP.

“Hari ini kita membagikan di empat lokasi. Pertama di SDN 008 Sekupang untuk empat sekolah. Lanjut di SMPN 3 di Sekupang untuk empat sekolah. Kemudian di SMPN 12 Batam Kota, dan terakhir di SDN 011 Nongsa ada beberapa sekolah juga. Untuk hari ini saja kita bagikan sekitar 3.400 seragam sekolah,” paparnya.

Orang tua murid SDN 011 Nongsa, Abu Bakar menyampaikan terima kasih atas bantuan dan perhatian pemerintah. Ia akui pandemi covid-19 ini sangat berdampak terhadap perekonomian keluarga.

“Ini sangat membantu kami. Tapi kalau boleh ditambah, ada dua atau tiga pasang seragamnya. Tolong disampaikan ke Pak Wali, Bu,” ujar Abu Bakar seraya tertawa. *


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews