9 Tenaga Medis di Tanjungpinang Tertular Covid dari Pasien, Hari Ini 20 Tambahan Kasus

9 Tenaga Medis di Tanjungpinang Tertular Covid dari Pasien, Hari Ini 20 Tambahan Kasus

ilustrasi.

Tanjungpinang- Jumlah kasus positif Covid-19 di Tanjungpinang  bertambah signifikan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam menjelaskan, berdasarkan hasil PCR yang diterima pihaknya bahwa di Tanjungpinang ada penambahan 20 kasus baru.

"Dari jumlah kasus baru ini, delapan diantara penularan dari salah satu pegawai PUPR Kota Tanjungpinang yang sebelumnya telah dinyatakan terkonfirmasi positif," kata Rustam, Rabu (12/8/2020).

Rustam melanjutkan, dua kasus lainnya dari keluarga pasien ASN PUPR Kota Tanjungpinang yang telah dinyatakan terkonfirmasi positif. Sementara enam kasus lainnya merupakan pegawai dan honorer dari Pemerintah Provinsi Kepri.

"Tiga kasus lagi dari keluarga tenaga kesehatan rumah sakit yang sebelumnya dinyatakan positif dan satu kasus dari instansi vertikal," jelasnya.

Rustam menuturkan, hingga saat ini tenaga kesehatan terkonfirmasi positif ada sebanyak 9 orang. Pahlawan Covid-19 ini  terpapar dari penularan Pasien yang ditanganinya. "Untuk pegawai PUPR juga totalnya saat ini ada 9 orang," ujarnya.

Saat ini, pasien positif di Kota Tanjungpinang berjumlah 83 orang, sebanyak 17 diisolasi di rumah sakit, 25 karantina terpadu, 41 isolasi mandiri.  

Kumulatif kasus yang terjadi yakni 120 kasus, dari jumlah itu 34 kasus sudah dinyatakan sembuh dengan 3 kasus meninggal.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews