Ajudan Wako Batam Positif Covid, Sempat Ikut Acara Syukuran Gubernur

Ajudan Wako Batam Positif Covid, Sempat Ikut Acara Syukuran Gubernur

Ilustrasi.

Batam - Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan, B seorang ajudan Wali Kota Batam yang positif Covid sudah menjalani karantina mandiri sepekan terakhir.

Didi mengatakan B tidak ada kontak langsung dengan Wali Kota Batam beberapa lama, bahkan sejak Wali Kota Batam dites swab dengan hasil negatif beberapa waktu lalu.

Ajudan yang seorang laki-laki inisial B itu, disebut tidak ada kontak dengan Wali Kota Batam HM Rudi, setelah pulang dari menghadiri acara syukuran dan tepuk tepung tawar Gubernur Kepri, di Tanjungpinang, pada 28 Juli 2020 lalu.

B sebelumnya izin untuk tidak bertugas, karena kurang enak badan. Setelah itu karena ada kasus Gubernur Kepri positif ia diminta untuk menjalani karantina mandiri.

"Kemarin, sehabis pulang dari Tanjungpinang, yang bersangkutan memang diminta pak wali kota untuk menjalani karantina di rumah," ujar Didi, Selasa (11/8/2020)

B sempat mengalami batuk dan gejala kesehatan setelah itu. Sehingga dilakukan pengambilan sampel untuk diswab. "Karena ada gejala batuk, diswab," ucap Didi.

Namun Didi belum memastikan B tertular di acar syukuran Gubernur Kepri 28 Juli lalu. "Kami belum bisa pastikan," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews