Akan Diperiksa Polisi Malaysia, Ini Tanggapan Dr Mahathir Mohamad

Akan Diperiksa Polisi Malaysia, Ini Tanggapan Dr Mahathir Mohamad

Dr Mahathir Mohamad. (foto: greatermalaysia.com)

BATAMNEWS.CO.ID, Kuala Lumpur - Dr Mahathir Mohamad berjanji akan memenuhi panggilan Polisi Diraja Malaysia terkait pidatonya ketika demo besar-besaran Bersih 4 di lapangan merdeka Kuala Kumpur 29-30 Agustus 2015.

The Star Kamis (10/9/2015), menulis, mantan PM Malaysia itu mengatakan ia tahu pidatonya dipermasalahkan pemerintah PM Najib Razak setelah membaca koran bahwa polisi akan memanggilnya.

"Pasti saya akan datang. Kalau dipanggil kepolisian untuk kepentingan penyidikan Anda harus datang, Itu sudah menjadi cara yang lazim di Malaysia," kata Mahathir kepada wartawan yang betanya apakah dirinya akan kooperatif dengan kepolisian.

Mahathir baru saja kembali dari lawatannya ke Republik Ceko bersama isterinya, Dr Siti Hasmah Mohd Ali di bandara Sultan Aziz Sah di Subang, dekat Kuala Lumpur. Ia disambut sekelompok orang dengan kaus bertuliskan "Najib Mundur" sembari menyanyikan lagu Michael Jakson "We are the World".

Irjen Pol Khalid Abu Bakar mengatakan, Dr Mahathir adalah salah satu dari beberapa politikus yang bakal dimintai keterangan untuk memperlancar penyidikan kepolisian.

Khalid bilang penyidikan terhadap Dr Mahathir terkait pernyataannya bahwa para petinggi Umno menerima rasuah. Ketika wartawan menanyakan hal ini, Mahathir bilang, "Saya tahu mengenai sogok menyogok (rasuah). Saya tahu mereka mau disogok. Jangan banyak cakap, ngomong terus terang."

(ind/inilah/thestar)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews