Empat Remaja Terlantar Penghuni Bangunan Kosong Diamankan Warga

Empat Remaja Terlantar Penghuni Bangunan Kosong Diamankan Warga

Empat remaja diamankan warga setelah keempatnya kabur dari rumah masing-masing dan tinggal di bangunan rumah kosong. (Foto: Afriadi/Batamnews)

Tanjungpinang - Warga perumahan Mutiara Bintan, Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Kepri mengamankan empat orang remaja di sebuah bangunan rumah kosong, Senin (10/8/2020).

Para remaja ini dianggap meresahkan warga setempat, sebab mereka tinggal di rumah kosong komplek tersebut tanpa izin. Setelah diamankan, warga menyerahkan para remaja itu ke Mapolsek Tanjungpinang Timur.

Warga khawatir keberadaan remaja-remaja terlantar di bangunan kosong itu, bisa berpotensi melakukan tindakan atau hal-hal negatif.

"Warga merasa khawatir dengan keberadaan mereka, karena itu diamankan dan diserahkan ke kami," kata Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin.

Setelah di lakukan interogasi, kata AKP Firuddin, para remaja itu ternyata sudah selama satu bulan tinggal di rumah kosong tersebut. Semuanya sudah putus sekolah dan tidak memiliki pekerjaan.

"Kami sudah hubungi pihak keluarganya, dan dua orang sudah dijemput oleh pihak keluarga," sebutnya.

Firuddin menghimbau masyarakat untuk selalu mengawasi pergaulan anak-anak, agar tidak terjerumus dalam perbuatan menyimpang atau melawan hukum.

"Pengawasan orang tua itu penting, jika anak tidak pulang ya dicari, jangan sampai anak-anak terpengaruhi hal yang negatif," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews