BP Batam Kerahkan Prajurit Marinir Angkut Enceng Gondok di Dam Duriangkang

BP Batam Kerahkan Prajurit Marinir Angkut Enceng Gondok di Dam Duriangkang

Prajurit Marinir bersihkan Dam Duriangkang

BATAMNEWS.CO.ID, Batam  - Guna melayani masyarakat mendapatkan air bersih, BP Batam bekerja sama dengan Mako Marinir 10 Satria Bumi Yudha membersihkan tumbuhan enceng gondok di waduk Dam Duriangkang, Mukakuning, Rabu (9/9/2015) pagi.

Kegiatan pembersihan tumbuhan liar enceng gondok akan digelar selama 10 hari. Tampak puluhan prajurit Marinir 10 SBY dikerahkan ke lokasi.

Hal ini wujud kepedulian Korps Marinir untuk membantu instansi terkait memberikan pelayanan air bersih kepada masyarakat Batam.

"Dengan menurunkan 1 satuan setingkat Peleton atau 25 prajurit Marinir, dan dibantu masyarakat setempat akan membersihkan enceng gondok seluas 25 hektare. Sehari, pembersihkan akan dilakukan seluas 3 hektar," ujar Mayor Marinir Nioko Budi Legowo.

Selain mengerahkan prajurit Marinir, BP Batam juga mengerahkan alat dan kendaran berat seperti belko, truk, jaring, dan alat lainnya.

"Dengan cara menggunakan tebar jaring, semua tumbuhan enceng gondok ini akan kita bersihkan ini akan kita tarik menggunakan truk dan selanjutnya diangkut dan dibuang ke tempat pembuangan yang telah disediakan," ujar Nioko.

 

[jim]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews