Kecamatan Batam Kota Masuk Zona Merah Corona

Kecamatan Batam Kota Masuk Zona Merah Corona

(Foto: tangkapan layar situs lawancorona.batam.go.id)

Batam - Lonjakan kasus Covid-19 mengubah warna peta Corona di Kota Batam, Kepulauan Riau. Per 1 Agustus 2020, zona merah kembali muncul di Batam, tepatnya di Kecamatan Batam Kota.

Dari peta yang dipampang di situs resmi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, terlihat peta Pulau Batam didominasi warna kuning. 

Zona kuning terlihat di sembilan kecamatan yakni Batuampar, Sekupang, Sekupang, Batuaji, Sagulung, Sei Beduk, Nongsa, Bengkong dan Lubuk Baja.

Sementara, Kecamatan Batam Kota berstatus zona merah. Di salah satu kecamatan padat penduduk tersebut terdapat akumulasi positif Corona sebanyak 100 orang.

Rinciannya, 28 orang dalam perawatan, lima orang meninggal dunia dan 66 orang dinyatakan sembuh.

Sedangkan zona hijau masih tersemat di tiga kecamatan wilayah pulau-pulau sekitar Batam (hinterland) yakni Belakangpadang, Galang dan Bulang.

Pada Jumat (31/7/2020) kemarin, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam merilis 25 tambahan kasus baru Corona.

Tambahan tersebut merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim analis BTKLPP Batam berdasarkan hasil tracing cluster dan temuan kasus baru pada Kamis (30/7/2020).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews