Wah, Narkoba Jenis Baru Good Shit Dijual Online

Wah, Narkoba Jenis Baru Good Shit Dijual Online

Narkoba jenis baru Good Shit yang masuk ke Indonesia. (foto: ist net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Polisi menemukan narkoba jenis baru yang bernama Good Shit dan Gorilla dari penggerebekan pesta narkoba di sebuah rumah di Sleman, belum lama ini. Kedunya mirip dengan daun ganja dan diperjualbelikan secara online.

"Dari hasil pemeriksaan terhadap lima pelaku, diperoleh pengakuan bahwa barang tersebut dibeli secara online (daring) seharga Rp 200 ribu," kata Direktur Reserse Narkoba Polda DIY Kombes Andi Fairan, di Sleman, Senin (7/9/2015).

Andi mengatakan, secara resmi Good Shit ini belum terdapat dalam lampiran Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

"Kami akan segera berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk Kementerian Kesehatan untuk melaporkan adanya temuan benda yang jika digunakan memberikan efek serupa dengan ganja," imbuhnya.

"Barang ini diketahui berasal dari Amerika Serikat, di sana merupakan tanaman herbal yang sedang ramai digunakan, dan di Amerika juga termasuk barang ilegal," tukasnya.

Direktorat Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri akan menelusuri informasi peredaran dua daun yang diberi nama good shit dan gorilla. Kedua daun mirip tembakau tersebut saat ini marak digunakan semenjak kepolisian berhasil menggagalkan penyeludupan ganja dari Aceh ke Pulau Jawa.

Kedua jenis tembakau tersebut dipakai dengan cara dibakar seperti merokok. Dan efek dari daun tersebut juga mirip dengan ganja.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews